Pilkades Kondang Jaya Gunakan Sistem Barcode Untuk Mempermudah Pemilih.

Header Menu

Advertisement

Pilkades Kondang Jaya Gunakan Sistem Barcode Untuk Mempermudah Pemilih.

Redaksi
Kamis, Maret 04, 2021

BAROMETER MAS, Karawang Kabupaten Karawang akan mengelar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades), 177 desa akan mengikuti nya, Salah satunya desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang tersebut pada hari Minggu, 21 Maret 2021 secara serentak. 


Renggo ketua Panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya, “ Mengatakan bahwa Desa Kondangjaya akan segara melaksanakan pilkades dengan jumlah daftar pemilihan tetap (DPT) mencapai 14181 pemilih dengan 31 TPS, “Katanya, saat di temui Kamis 04/03/2021.
“Kami panitia 11 Pilkades ingin memberikan yang terbaik untuk Desa Kondangjaya dalam pilkades ini dan kami sudah membuat program sistem barcode, yakni untuk mempermudah bagi warga yang akan memilih karena dengan sistem ini warga sudah terdaftar dan masuk dalam kategori pemilih tetap dan bisa mengikuti serta memilih calon pilkades tersebut. “


Warga atau pemilih bisa langsung klik http://www.kondangjaya.net/DPT atau datang ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa, dengan cara mengklik Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Humas Panitia 11 Desa Kondangjaya F. Nelson.ST. MM menambahkan dengan program ini masyarakat bisa membantu mendukung mensukseskan pilkades Desa Kondangjaya dan berharap dengan mengunakan program sistim barcode adalah untuk meminimalisir tingkat kecurangan terkait pemilihan pilkades, termasuk dalam surat undangan biar tidak terjadi pilihannya dilakukan 2 kali serta mudahkan warga dalam memilih calon kepala desanya. 


“ Semoga dalam pelaksanaan nanti semua pihak bisa bekerjasama baik masyarakat,calon kepala desa dan teamnya untuk menjaga kodusifitas yang aman dan tentram agar tercapai pilkades Desa Kondangjaya damai dan sukses. 


“Dari 177 Desa yang ikut pesta pilkades tahun 2021 ini, baru Desa Kondangjaya yang mengunakan sistem barcode Mudah-mudahan program ini merupakan. pilot project sebagai desa percontohan bagian dari program pemerintah daerah kedepan khususnya Kabupaten Karawang., (Rahmat)