Lantamal I Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Header Menu

Advertisement

Lantamal I Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Redaksi
Selasa, Desember 19, 2023

 Lantamal I Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si, M.Han., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 dengan tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju," bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (19/12/2023).


Wadan Lantamal I membacakan amanat Presiden RI menyampaikan bahwa tantangan kedepan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.


Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I. 


(Dispen Lantamal I/DIN)