Harlah Ke 17 Sekaligus Pengukuhan Pengurus BAMUS Kota Bekasi Periode 2024 - 2029

Header Menu

Advertisement

Harlah Ke 17 Sekaligus Pengukuhan Pengurus BAMUS Kota Bekasi Periode 2024 - 2029

Redaksi
Minggu, Mei 12, 2024

Harlah Ke 17 Sekaligus Pengukuhan Pengurus BAMUS Kota Bekasi 

              ( Periode 2024 - 2029)



BAROMETERMAS.COM . Kota Bekasi, - Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Kota Bekasi melantik Pengurus Bamus Kota Bekasi periode 2024 -2029. Pelantikan digelar di lapangan Serba Guna jalan Hasibuan Kota Bekasi, Minggu (12/05/2024).


Ketua Umum BAMUS Kota Bekasi H. Abd Rahman Nawawi mengatakan, Perjalanan Bamus Kota Bekasi sudah 17 Tahun, Dan di harlah yang ke 17 melantik pengurus yang baru sekaligus di kukuhkan menjadi pengurus Bamus Kota Bekasi.

Alhamdulillah hari ini kami telah sah melantik seluruh jajaran pengurus Bamus Kota Bekasi. Saya bersyukur bahwa Bamus Kota Bekasi tetap solid dan bersatu. Mari kita sama-sama berjuang untuk memajukan Bamus Kota Bekasi sebagai wadah untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Kota Bekasi, Ucapnya.




Pada kesempatan yang sama Sekjen Bamus Kota Bekasi Taufik Irawan SH. MH., mengatakan memang selama ini Bamus Kota Bekasi seakan mati suri tapi di harlah yang ke 17, di momen ini kita ingin membangkitkan kembali BAMUS Kota Bekasi bagaimana kiprah nya di kota Bekasi ini untuk kepentingan warga kota Bekasi agar bisa di dengar oleh pemerintah, sesuai dengan aspirasi masyarakat, agar kota Bekasi lebih baik untuk kedepannya.

Dan Aspirasi masyarakat baik yang di sampaikan melalui legislatif, maupun di luar legislatif, agar aspirasi masyarakat Bekasi kedepannya bisa di dengar oleh Pemerintah khususnya Walikota Bekasi.



Makanya di hari ini BAMUS Kota Bekasi kita ingin mengukuhkan kembali pengurus pengurus baru agar bisa bersinergi kepada pemerintah, agar mampu memberikan keritikan keritikan untuk membangun Kota Bekasi ke depan nya agar lebih baik lagi.

Oleh karena itu Bamus Kota Bekasi harus mempunyai kiprah dalam berbagai hal, kita sudah banyak pengalaman jangan sampai pemimpin berikut nya itu terkena kasus yang kita tidak inginkan, seperti kasus Korupsi dan yang lain nya. Sehingga tidak mempedulikan masyarakat nya.




Dan Bamus Kota Bekasi harus bisa memberikan saran dan minimal masukannya adalah sarat untuk menjadi pemimpin adalah ini, ini, ini kata sekjen Bamus Kota Bekasi, agar sarat dan saran bisa di jalankan oleh seorang Walikota.

Karena kekuatan politik itu bukan hanya dari  Partai, tetapi orang orang Bamus juga orang orang dari berbagai partai politik dan orang orang aktifis yang ingin membangun khususnya kota Bekasi, sehingga masukkan masukan dari Bamus Kota Bekasi menjadi modal bagi calon calon untuk mengembangkan kota Bekasi sehingga masyarakat dapat merasakan kemajuan dan perkembangan Kota Bekasi.




Dan Dirinya menambahkan oleh karena itu untuk kedepannya pemimpin kota Bekasi yang paling penting adalah berakhlak dan beretika, orang Bekasi mempunyai adat istiadat, siapapun bisa menjadi Pemimpin kota Bekasi, tapi kita berharap semoga jadi pemimpin yang baik.

Setiap warga negara khususnya Bamus Kota Bekasi adalah mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan wali kota, legislatif dan yang lain nya tapi harus punya kriteria kalau memang Bamus itu sendiri bisa menjadi calon atau di calonkan oleh partai politik silahkan saja yang penting siap tidak untuk jadi pemimpin yang baik.

Pemimpin yang baik bisa menerima dengan legowo apa bila waktu nya sudah habis harus siap diganti.



Harapan saya semoga kita menerima dengan dewasa dalam hal perbedaan, karena kota Bekasi ini, banyak ormas, aktifis, lembaga dan lain lain nya sehingga perbedaan tidak jadi permasalahan, bahkan perbedaan ini kita jadikan pemersatu agar marwahnya bisa mempersatukan segala perbedaan, Pungkasnya.




Acara harlah Bamus Kota Bekasi di hadiri oleh Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Anggota DPR, TNI & Polri, organisasi masyarakat, dari berbagai lembaga masyarakat, para undangan dan dari berbagai kesultanan khusus nya dari Cirebon dan yang lain nya.


(SYAHIDIN)