Segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan Tahun 2024

Header Menu

Advertisement

Segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan Tahun 2024

Redaksi
Selasa, Mei 28, 2024

Segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan Tahun 2024



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Dabo Singkep,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) secara rutin dan berkala bagi segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep yang berlangsung di Gedung Diponegoro Mako Lanal Dabo Singkep, Selasa (28/5/2024).


Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) yang dilaksanakan oleh Tim dari Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Batam (Diskes Lantamal IV Batam) dipimpin oleh Katim Urikkes Lettu Laut (K/W) dr. Mutia Dwi Putri dibantu oleh Tim Kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep (BP Lanal DBS) yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr Yossan Tarigan selaku Kepala BP Lanal DBS.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa "Uji Pemeriksaan Kesehatan atau Urikkes wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit, dengan adanya Urikkes ini setiap prajurit bisa mengetahui kondisi kesehatannya dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari," ungkapnya.


Lebih lanjut, Danlanal DBS mengatakan "Urikkes rutin dan berkala yang diselenggarakan pada hari ini selain untuk mengontrol dan mengetahui kesehatan bagi segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep, juga digunakan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) ataupun kelengkapan persyaratan sekolah lainnya," pungkasnya.


Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi tes darah, urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, jantung, gigi dan pemeriksaan _photo thorax (rontgen_), serta pemeriksaan jantung (_Elektrokardiogram_).


(Pen Lanal Dabo Singkep/DIN)