Asops Danlantamal I Lepas Keberangkatan Dua Kapal Perang Malaysia

Header Menu

Advertisement

Asops Danlantamal I Lepas Keberangkatan Dua Kapal Perang Malaysia

Redaksi
Minggu, Juni 16, 2024

 Asops Danlantamal I Lepas Keberangkatan Dua Kapal Perang Malaysia



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Hendrik Kurniawan, M.Tr. Hanla., M.M., melepas keberangkatan 2 Kapal Perang Malaysia yakni KD Handalan 3511 dan KD Jerai 12, bertempat di Dermaga Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (14/6/2024).


Kapal Perang Malaysia tersebut telah sandar di Dermaga Lantamal I sejak tanggal 11 Juni 2024 dalam rangka acara Pembukaan Patkor Malindo Ke–164 Tahun 2004 di Lantamal I, selanjutnya akan berlayar melaksanakan Satgas Operasi Patroli bersama dengan KRI Torani-860 dan KRI Krait-827 milik TNI AL. 


Pelepasan dilakukan dengan suatu upacara yang diiringi dengan lantunan musik Satsik Lantamal I serta Merplugh dari Personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aslog Danlantamal I, Aspotmar Danlantamal I, Asops Guskamla Koarmada I, ILO Malaysia, LO TLDM, Danyonmarhanlan I, Komandan KRI Siliman, serta Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I. 


(Dispen Lantamal I/DIN)