Bazaar Dan Jalan Sehat UMKM Sukses Bersama Kersana

Header Menu

Advertisement

Bazaar Dan Jalan Sehat UMKM Sukses Bersama Kersana

Redaksi
Sabtu, Juni 29, 2024

Bazaar Dan Jalan Sehat UMKM Sukses Bersama Kersana



BAROMETERMAS.COM. Bertempat dihalaman Balaidesa Cikandang kegiatan jalan sehat dalam rangka Bazzar UMKM sekecamatan kersana ,Selasa 25 Juni 2024 dibuka oleh Camat Kersana H.Ahmad Rohmani,S.Pd,.M.Pd,.KP. dengan dihadiri Kapolsek Kersana Inspektur Polisi Satu Teguh Adi Winarko,SH. Dan juga Kepala Desa Cikandang Junaedi.


Acara dimulai dengan jalan sehat mengelilingi embung/ balong Desa Cikandang yang terletak tepat di depan Gedung Balai Desa Cikandang, dengan diikuti pra pelaku usaha UMKM SE kecamatan kersana ,dan warga Desa Cikandang dan sekitarnya. Peserta tampak antusias mengikuti acara jalan sehat ini dengan harapan akan mendapatkan door prize dan juga hadiah utama berupa sebuah sepeda.


" Usaha mikro kecil dan menengah ini harus terus dikembangkan agar tiap desa di kecamatan Kersana ini mempunyai produk unggulan ,selain itu harapannya adalah agar dengan adanya geliat ekonomi desa desa di Kecamatan Kersana ini tidak masuk dalam katagori miskin ekstrim" ujar Ahmad Rohmani dalam sambutannya. Dalam bazzar kali ini ada beberapa desa yang tidak mengirimkan perwakilan pelaku usahanya diantaranya adalah Desa Sutamaja,Desa Kramatsampang,Desa jagapura, Desa Limbangan, dan Desa Kubangpari. Lain halnya dengan Desa Cikandang yang notabene sebagai tuan rumah dengan nama UMKM Urip Mandiri banyak sekali menggelar berbagai produk jajanan. Desa Cigedog ,Desa Ciampel, Desa Kersana dibawah komando H.Kusaeri dan kawan kawan hadir dengan produk unggulan olahan jagung. Desa kemukten juga menggelar produk yang tak kalah menarik. Desa Sindangjaya dengan produk unggulan anyaman bambu berhasil menarik minat pembeli yaitu hand craft tampah mini, yang sangat disayangkan adalah Desa Pende padahal banyak pelaku usahanya yang setiap tahun juga mengadakan gelaran pasar Romadon tetapi tidak ikut menampilkan pelaku usahanya.


" Bapak ibu hadirin pelaku usaha, sebenarnya acara ini adalah program yang ingin kita lanjutkan setiap tiga bulan sekali dengan lokasi berpindah pindah dari desa satu ke desa lainnya ,mudah mudahan setelah gelaran ini selesai akan dilanjutkan gelaran serupa di desa selanjutnya yang siap menggelar acara Bazaar UMKM ini. Dan Insya Allah nanti di bulan Agustus akan diadakan lagi Bazaar UMKM yang lebih besar lagi ." Ujar Romi Setiardi,A.Md. selaku Ketua panitia dan juga Ketua UMKM tingkat Kecamatan (UMKM SBK).



Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah diselingi dengan lagu lagu dangdut iringan Cayo Music entertainment.

Harapan ke depan semoga UMKM di desa desa se kecamatan Kersana semakin berkembang dan maju sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.


(By Romi)