Danlantamal I Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara

Header Menu

Advertisement

Danlantamal I Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara

Redaksi
Selasa, Juni 25, 2024

 Danlantamal I Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Sasana Bakti Praja Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6/2024).


Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan bahwa Agus Fatoni pantas menjadi Pj. Gubernur Sumut. Menurutnya, Agus memiliki pengalaman yang mumpuni, apalagi Agus pernah dua kali menjadi Pj. Gubernur, yakni di Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan. Agus juga merupakan seorang Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.


Pada kesempatan tersebut, Tito juga melantik Hassanudin yang sebelumnya menjabat Pj. Gubernur Sumut menjadi Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Agus Fatoni dan Hassanudin, Elen Setiadi juga dilantik sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ny. Tyas Agus Fatoni sebagai Pj. Ketua TP PKK Sumut oleh Ketua TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian. 

(Dispen Lanrmal I/DIN)