Ketua DPC PWRI Kota Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus PWRI Kabupaten Purwakarta

Header Menu

Advertisement

Ketua DPC PWRI Kota Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus PWRI Kabupaten Purwakarta

Redaksi
Minggu, Juni 02, 2024

 Ketua DPC PWRI Kota Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus PWRI Kabupaten Purwakarta 



BAROMETERMAS.COM. Purwakarta, - Pelantikan pengurus DPC PWRI Kabupaten Purwakarta digelar di Hotel Ciwareng Inn, Jalan Kopi No:5 Kelurahan Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, Minggu (02/06/2024).



Ketua DPD PWRI Jawa Barat, DR (c) H. Hermawan SH MH mengatakan, semoga di PWRI ini semua menjadi wartawan yang handal dan bisa bersinergi dengan berbagai pihak yang ada di Jawa Barat ini.

Untuk mempersiapkan Munas saya sudah berbicara kepada Ketua umum kita (Dr Suryanto PD SH., M.Kn) secara lisan bahwasanya untuk kepanitiaan adalah DPD Jawa Barat, dan sebagai anggota panitia kita akan piur kepada DPC- DPC yang ada di Jawa Barat, karena Munas ini memang penting sekali, kita akan agendakan untuk acara Munas tersebut, karena memang ada beberapa anggaran dasar rumah tangga.

Oleh karena itu kita akan revisi untuk perbaikan apabila ada yang memang harus di perbaiki. Untuk kedepannya agar PWRI semakin kuat, maju dan berkembang.




Untuk program kita akan menertibkan AD/ART nya biar PWRI ini bisa berjalan lebih baik lagi, karena itu kita akan membentuk UMKM, untuk itu DPD akan mendukung kegiatan DPC-DPC tapi kita harus memiliki wadahnya agar kegiatan yang dilakukan oleh DPC bisa berjalan secara optimal dan berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan sehingga dapat hasil yang memuaskan.



Oleh karena itu apabila ada pasal pasal yang ada di AD/ART kurang baik akan kita perbaiki, karena organisasi ini adalah organisasi wartawan kita harus meningkatkan kualitas diri kita, misalnya kita akan mengadakan UKW, agar menjadi wartawan yang berkualitas, sehingga DPD bisa menjembatani untuk masuk di berbagai instansi pemerintah maupun swasta sehingga dapat membantu wartawan untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk itu saya berharap kedepannya wartawan yang tergabung di PWRI ini dalam menjalankan tugas jurnalistik nya harus sesuai dengan koridor koridor yang sudah di tentukan.

Sesuai dengan UU PERS No 40 Th 1999, untuk memperhatikan etika jurnalis dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai seorang wartawan, sekali lagi saya perpesan jangan menjadi wartawan yang preman karena itu sudah tidak jaman nya lagi, Tegasnya.



Ketua PWRI Kota Bekasi H. Suardi SE. mengatakan "Saya berharap agar Pengurus PWRI Kabupaten Purwakarta yang dilantik untuk terus meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan dalam membangun dan menjalankan roda organisasi. Serta juga saya berharap agar para Ketua untuk tidak lelah dalam memberikan motivasi dan ilmu dalam menjalankan roda organisasi,” 

Dan selamat kepada seluruh pengurus DPC PWRI Kabupaten Purwakarta, semoga PWRI kedepannya semakin maju dan berkembang, Pungkasnya.



Ketua DPC PWRI Kabupaten Purwakarta Dedi Supriadi mengatakan dengan di lantiknya saya sebagai ketua, saya mohon arahannya dan bimbingan nya karena saya masih banyak kekurangan oleh karena itu arahan dan bimbingan nya sangat saya harapkan demi untuk saling melengkapi agar organisasi ini berjalan lancar dan sukses Ucapnya.



Selain itu, Pajar perwakilan dari Dinas Kominfo mengucapkan selamat kepada pengurus PWRI Kabupaten Purwakarta yang baru saja dilantik, tentunya dengan kepengurusan organisasi yang baru ini dapat berjalan dengan baik kedepannya.




Dan Dirinya menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta tentunya sangat menyambut baik atas di Lantik nya pengurus PWRI yang ada di Kabupaten Purwakarta, sebagai penyeimbang kebijakan ataupun masukan serta kritikan yang disampaikan oleh para teman teman dari para wartawan  yang tergabung di PWRI agar bisa bersinergi dan sama sama untuk ikut membangun Kabupaten Purwakarta ini dengan baik, Ajaknya.


(SYAHIDIN)