Lantamal I Terima Kunjungan GPIB Sumut-Aceh

Header Menu

Advertisement

Lantamal I Terima Kunjungan GPIB Sumut-Aceh

Redaksi
Senin, Juni 03, 2024

 Lantamal I Terima Kunjungan GPIB Sumut-Aceh



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba S.E., CHRMP., yang diwakili Pabanrenpuan Tahwiltas Spotmar Lantamal I Letkol Laut (KH) Nelson Sagala menerima kunjungan dari Pengurus Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumatera Utara-Aceh, dipimpin oleh Pendeta Henderina Ardhian, bertempat di Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (31/5/2024).


Pabanrenpuan Tahwiltas Spotmar Lantamal I, menyampaikan selamat datang kepada Pengurus GPIB dan berterima kasih telah berkunjung di Mako Lantamal I. Adapun maksud kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Lantamal I dengan GBIP Sumut-Aceh.


Selesai penerimaan dilanjutkan pemberian materi yang disampaikan oleh Pabanrenpuan Tahwiltas Spotmar Lanatamal I. Dalam paparannya menjelaskan sekilas info tugas-tugas pokok TNI AL yakni melaksanakan tugas TNI Matra laut di Bidang Pertahanan, Penegakan Hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional, melaksanakan tugas Diplomasi Angkatan Laut, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan Matra Laut, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.


Adapun wawasan kebangsaan dalam paparannya adalah hakekat nilai-nilai kebangsaan yang merupakan nilai-nilai yang disepakati dan dipandang baik yang melekat pada diri setiap warga negara Indonesia berupa norma-norma dan etika kebaikan yang terkandung dan menjadi ciri kepribadian bangsa Indonesia yang bersumber dari nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika guna menghormati dan mengharmoniskan hubungan perbedaan suku, ras, agama, bahasa dan budaya. 


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang luas tentang wawasan dan kebangsaan bagi generasi muda GBIP Sumut-Aceh. 


(Dispen Lantamal I/DIN)