Teladani Sikap dan Perilaku Nabi Ibrahim A.S, Lanal Sabang Selenggarakan Qurban

Header Menu

Advertisement

Teladani Sikap dan Perilaku Nabi Ibrahim A.S, Lanal Sabang Selenggarakan Qurban

Redaksi
Senin, Juni 17, 2024

Teladani Sikap dan Perilaku Nabi Ibrahim A.S, Lanal Sabang Selenggarakan Qurban



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharram, M.Sc., ikut serta merayakan Hari Raya Idul Adha bersama Prajurit Lanal Sabang, bertempat di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (17/6/2024).


Hari Raya Idul Adha atau yang familiar disebut dengan Hari Raya Qurban merupakan salah satu point dalam bermuamalah kepada Allah SWT, datangnya Hari Raya Qurban memberikan kebahagiaan bagi seluruh umat Islam diseluruh dunia, tak terkecuali umat Islam yang ada di Indonesia.


Perayaan Hari Raya Qurban di Kota Sabang dan momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M Tahun ini terasa sangat spesial dikarenakan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharram, M.Sc., beserta keluarga dapat berkumpul bersama Prajurit Lanal Sabang sekaligus halal bihalal guna mempererat silaturahmi serta membangun hubungan harmonis.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Sabang memberikan contoh dan teladan kepada Prajurit dengan ikut serta berqurban 1 (satu) Ekor Sapi jenis Brahma dan 1 (satu) Ekor Kambing, juga turut serta memotong hewan qurban yang sudah diniatkan karena Allah SWT.


Sebagaimana Nabi Ibrahim A.S memberikan tauladan dengan melakukan perintah Allah SWT (Qurban) tidak lain kecuali diniatkan untuk Taqorrub (mendekatkan diri) kepada Allah SWT.



Turut hadir dalam kegiatan sebagai berikut, Komandan Lanal Sabang, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS, dan P3K Lanal Sabang.


(Pen Lanal Sabang/DIN)