Danlanal Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tahun 2024

Header Menu

Advertisement

Danlanal Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tahun 2024

Redaksi
Selasa, Juli 30, 2024

 Danlanal Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tahun 2024



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tahun 2024, bertempat di Plaza Lagoi Bay, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Senin (30/07/2024).


Tujuan peringatan Hari Anak Nasional adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, serta untuk mendorong penyelesaian berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak dibawah umur, anak berhadapan dengan hukum dan lainnya, guna mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas. 


Tema pelaksanaan HAN Ke-40 Tahun 2024 adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan subtema yang disesuaikan dengan isu-isu anak terkini dan relevan. Adapun tema dan subtema yang diusung ini diharapkan dapat memperkuat komitmen kita bersama untuk terus memberikan perlindungan dan memastikan pemenuhan hak anak-anak Indonesia dalam menghadapi berbagai persoalan yang terus berkembang ditengah masyarakat.



Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40 Tahun 2024 kali ini, Pemerintah Kabupaten Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan yang juga dihadiri sedikitnya 800 orang (Paud, TK, SD, SMA) Se-Kabupaten Bintan, juga memberikan apresiasi berupa penyerahan penghargaan Kepada Stekholder yang telah bekerjasama dalam penangan perempuan dan anak, penyerahan souvenir dan uang saku, penyerahan simbolis alat marching band, seragam sekolah, BPJS kepada stunting, penyerahan hadiah lomba mewarnai TK/Paud, penyerahan hadiah lomba bercerita tingkat SD, dan penyerahaan hadiah lomba berpantun tingkat SMP dan SMA. 


(Pen Lanal Bintan/DIN)