Danlanal Simeulue Ikuti Safari Binkorps Pelaut TNI AL Tahun 2024 Secara Video Conference

Header Menu

Advertisement

Danlanal Simeulue Ikuti Safari Binkorps Pelaut TNI AL Tahun 2024 Secara Video Conference

Redaksi
Rabu, Juli 24, 2024

 Danlanal Simeulue Ikuti Safari Binkorps Pelaut TNI AL Tahun 2024 Secara Video Conference



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., beserta Perwira Korps Pelaut Lanal Simeulue mengikuti kegiatan Safari Binkorps Pelaut TNI AL Tahun 2024 secara Video Conference (Vicon), bertempat di Gedung Malahayati Mako Lanal Simeulue, Rabu (24/07/2024).


Kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh Asops Kasal dengan menekankan terkait tantangan Perwira Korps Pelaut dalam menjalankan penugasan serta Dinamika Banglingstra di Wilayah Barat Perairan Indonesia.


Kegiatan Pembinaan Korps Pelaut di jajaran Koarmada I yang dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Yayan Sofian dilaksanakan di Kolat Koarmada I dan dibuka oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Yoos Suryono Hadi.


Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menjelaskan bahwa Safari Binkorps Pelaut TA. 2024 di Koarmada I pada hakikatnya merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai implementasi fungsi komando guna membangun sumber daya manusia agar mampu menguasai semua aspek kepemimpinan khususnya kepelautan mulai dari aspek teknis, taktis operasi dan strategis yang peka dan responsif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi ciri-ciri serta Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) untuk menjadikan TNI Angkatan Laut semakin handal dan berdaya guna.



Melalui pelaksanaan Safari Binkorps Pelaut ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi seluruh peserta yang hadir, utamanya dalam menyamakan persepsi dan keseragaman pola tindak dalam penyelenggaraan kepentingan Korps Pelaut sesuai kebijakan yang telah digariskan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut.


(Pen Lanal Simeulue/DIN)