Danlantamal I Hadiri Sertijab Danyonmarhanlan I

Header Menu

Advertisement

Danlantamal I Hadiri Sertijab Danyonmarhanlan I

Redaksi
Rabu, Juli 24, 2024

 Danlantamal I Hadiri Sertijab Danyonmarhanlan I



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, menghadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonmarhanlan I dari Letkol Mar Irwan Abidin, M.Tr.Opsla., CBEI., kepada Mayor Mar Remon Dabukke, M.Tr. Opsla., dipimpin oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Selasa (23/7/2024).


Danpasmar I dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi militer adalah hal yang wajar, merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilakukan secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis, sebagai bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area. Selain itu juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi, dan output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh. 


Yonmarhanlan I sebagai salah satu unsur pelaksana Pasmar 1, bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan Pangkalan dan menyelanggarakan tugas-tugas pengamanan Pangkalan, yang dalam operasionalnya dibawah tanggung jawab Danlantamal I. 


Selesai Upacara dilanjutkan ramah tamah di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Medan, Pejabat Utama Pasmar I, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Korcab I Pasmar I, Instansi TNI-Polri dan Maritim Belawan, serta undangan lainnya. 


(Dispen Lantamal I/DIN)