Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) SMP Negri 1 Pebayuran Tahun Ajaran 2024 / 2025

Header Menu

Advertisement

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) SMP Negri 1 Pebayuran Tahun Ajaran 2024 / 2025

Redaksi
Rabu, Juli 17, 2024

 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 

( MPLS) SMP Negri 1 Pebayuran Tahun Ajaran 2024 / 2025 



BAROMETERMAS.COM - Bekasi,-  MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah rangkaian kegiatan pengenalan sarana dan prasarana sekolah , program sekolah, konsep adaptasi diri , hingga pembinaan awal terhadap kultur budaya sekolah.



Kegiatan dilaksanakan pada 15 s.d 17 Juli 2024 yang merupakan awal masuk sekolah Tahun Pelajaran 2024 / 2025 di SMP Negri 1 Pebayuran. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah dan para Guru serta Siswa dan Siswi peserta didik baru . Adapun tujuan kegiatan MPLS adalah mengenali potensi diri siswa baru , membantu siswa supaya mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah disekitarnya yang baru.  



Opo Nuryono, S.Pd.,M.Pd., selaku kepala sekolah SMP Negri 1 Pebayuran mengatakan bahwa berharap kegiatan MPLS ini dapat menumbuhkan motivasi kepada para peserta didik baru hingga mereka bisa tetap semangat serta mampu belajar secara efektif. Dan semoga kegiatan MPLS ini dapat berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir. Alhamdulillah pada tahun ini Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) SMP Negri 1 Pebayuran diikuti oleh 352 peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024 / 2025. 



 


Pada kesempatan ini pula Opo Nuryono, S.Pd.,M.Pd. memberikan amanat kepada peserta MPLS untuk mengikuti kegiatan MPLS ini dengan tertib dan disiplin. Dan beliau juga memberikan pesan kepada siswa dan siswi ketika sudah menjadi siswa di SMP Negri 1 Pebayuran untuk bisa senantiasa menjaga nama baik sekolah dan beretika , sopan santun kepada para guru yang ada di SMP Negri 1 Pebayuran ini . 


( Dian Permana )