Acara Launching Kampung Moderasi Beragama Di KUA Tambun Utara Berjalan Aman dan kondusif

Header Menu

Advertisement

Acara Launching Kampung Moderasi Beragama Di KUA Tambun Utara Berjalan Aman dan kondusif

Redaksi
Kamis, Agustus 08, 2024

Acara Launching Kampung Moderasi Beragama

Di KUA Tambun Utara Berjalan Aman dan kondusif



BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Drs., KH. Mubarok Nury, M.Pd., Wakil Ketua FKUB (forum kerukunan umat beragama) Kabupaten Bekasi, Forkompimcam , Tambun Utara,

, Ketua IPARI, Pimpinan Ponpes dan Ketua Ormas Keagamaan se Kecamatan Tambun Utara, Kamis (8/8/2024)


Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten Bekasi Haji Dodi Supriyadi S. Ag dalam sambutannya antar lain mengatakan, bahwa kerukunan umat beragama harus tetap dapat dijaga dan dilestarikan meskipun ke depan tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks, diantaranya karena dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dan derasnya informasi, perkembangan industri, dan rendahnya pemahaman agama.

"Untuk menjaga kerukunan umat diperlukan dukungan dan peran serta semua lapisan, terutama para tokoh agama tokoh masyarakat dan pemuda" ujarnya.


Sementara itu Kepala KUA Tambun Utara H,Amir Mahmud S. Ag., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan launching tersebut adalah wujud sinergitas dan hasil kerjasama yang efektif antara pihak Kecamatan dan KUA.

Di akhir sambutnya ia mengharapkan setelah selesai launching ini dapat segera disusul dengan pelaksanaan program-program aksi nyata.


 

Camat Tambun Utara H,Najmuddin dalam sambutanya bahwa dengan adanya acara launching kampung moderasi beragama, bahwa kerukunan umat beragama harus betul betul di jaga saling menghargai dan jangan saling menghina antara sesama beragama, karena makin lama makin banyak perumahan dan di perumahan itulah banyak sekali orang orang yang beda agama.



 Dan banyak juga tantangan, karena jaman sekarang ini banyak sekali kemajuan kemajuan yang sangat modern, perkembangan lain nya banyak sekali, Alhamdulillah di kecamatan Tambun Utara ini memang 70 persen Islam dan banyak sekali di Kecamatan Tambun Utara ini pendatang , karena memang sudah banyak Perumahan ada Perumahan Palem,  PGH , juga Perumahan HDP atau Harapan Indah dan lain sebagainya sudah pasti penghuninya banyak yang beda agama, saya berharap walau kita beda agama tetap satu tujuan, kita harus rukun dan saling menghormati antara satu agama yang satu dengan yang lain nya, Himbauan Najmuddin Camat Tambun Utara.




 Menjelang akhir acara, digelar juga penandatanganan komitmen bersama unsur pemerintahan, para tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan kerukunan umat beragama.


(Rinan)