Danlanal Bintan Hadiri Acara Event Durian Party dan Bintan Trekking Tahun 2024

Header Menu

Advertisement

Danlanal Bintan Hadiri Acara Event Durian Party dan Bintan Trekking Tahun 2024

Redaksi
Sabtu, Agustus 03, 2024

 Danlanal Bintan Hadiri Acara Event Durian Party dan Bintan Trekking Tahun 2024





BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bintan,- Event Durian Party Tahun 2024 yang dilaksanakan Pemkab Bintan tahun ini dibarengi dengan Bintan Trekking (Mendaki Gunung Bintan). Event ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menikmati kelezatan buah durian sembari memanjakan mata dengan pesona kaki Gunung Bintan, Sabtu (03/07/2024).


Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., yang menghadiri undangan Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Forkopimda Bintan melepas peserta Bintan Trekking dan membuka Durian Party menyebutkan bahwa selain mempromosikan pesona Gunung Bintan, event ini juga meningkatkan sektor pendapatan para petani khususnya perkebunan durian. Event ini telah menjadi ikon daya tarik bagi pariwisata di Bintan. 


Gunung Bintan punya vegetasi hutan yang cukup lebat dengan ekosistem alami yang masih sangat terjaga untuk makhluk hidup di dalamnya. Gunung Bintan sendiri terletak di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. Gunung Bintan menjadi satu diantara puluhan destinasi wisata di Bintan. Gunung Bintan menjadi spot atau titik sport tourism untuk trekking yang menarik. Setelah finish, peserta menikmati Durian Party (pesta makan durian) sambil disuguhkan beragam hiburan.


Bupati Bintan Roby Kurniawan yang melepas peserta Bintan Trekking dan membuka Durian Party menyebutkan bahwa selain mempromosikan pesona Gunung Bintan, event ini juga meningkatkan sektor pendapatan para petani khususnya perkebunan durian.



Lebih dari 300 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Durian Party dan Trekking Gunung Bintan Tahun 2024.


(Pen Lanal Bintan/DIN)