Danlanal Sabang Hadiri Upacara Pelepasan Kirab Api PON XXI 2024

Header Menu

Advertisement

Danlanal Sabang Hadiri Upacara Pelepasan Kirab Api PON XXI 2024

Redaksi
Selasa, Agustus 27, 2024

 Danlanal Sabang Hadiri Upacara Pelepasan Kirab Api PON XXI 2024



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta Unsur Forkopimda Sabang menghadiri kegiatan Upacara Pelepasan Kirab Api PON XXI/2024 Aceh- Sumut di Wilayah Kota Sabang, bertempat di Tugu Sabang-Merauke depan Kantor Walikota Sabang, Jalan Diponegoro Gampong Kota Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (27/8/2024).


Pelaksanaan kegiatan Pelepasan Kirab Api PON XXI diresmikan langsung oleh Inspektur Upacara, dalam hal ini PJ. Walikota Sabang Andri Nourman, AP., M.Si., yang dihadiri ± 200 orang. 


Pada kesempatan tersebut, PJ. Walikota Sabang Andri Nourman, AP., M.Si., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita menyampaikan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul ditempat ini untuk sebuah sejarah yang ratusan tahun kedepan mungkin baru akan terulang lagi.


Hari ini kita diberi kesempatan untuk menjadi saksi langsung dari awal pergerakan estafet Api PON XXI 2024 Acеh-Sumut, pada saatnya akan melegenda di nusantara dan masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Kota Sabang merasa bangga dan tersanjung dengan Api PON XXI Tahun 2024 yang diambil dari sumber api abadi di Ujung Barat Nusantara.


Komandan Lanal Sabang mensupport penuh pelaksanaan perhelatan PON XXI Tahun 2024 dan berharap perhelatan tersebut dapat meningkatkan pola pikir dan wawasan masyarakat Aceh dalam upaya membangun karakter bangsa yang derivasinya dari "Indatu" yang hebat dan gagah perkasa serta dapat terlaksana dengan efektif, efisien, tepat sasaran juga tepat manfaat.


Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta Unsur Forkopimda Sabang.


(Pen Lanal Sabang/DIN)