Danlanal Sabang Ikut Hadiri Penyambutan dan Peusijuek Pj. Gubernur Provinsi Aceh

Header Menu

Advertisement

Danlanal Sabang Ikut Hadiri Penyambutan dan Peusijuek Pj. Gubernur Provinsi Aceh

Redaksi
Sabtu, Agustus 24, 2024

 Danlanal Sabang Ikut Hadiri Penyambutan dan Peusijuek Pj. Gubernur Provinsi Aceh



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta Unsur Forkopimda Provinsi Aceh ikut menghadiri Penyambutan dan Peusijuek Pj. Gubernur Aceh Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si., bertempat di Ruang VIP Bandara SIM, Bueng Bakjok, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (24/8/2024).


Pelaksanaan Penyambutan dan Peusijuek merupakan adat istiadat serta kultur khas yang tetap dipertahankan sampai dengan saat ini oleh Pemerintah Aceh. Prosesi Peusijuek dilakukan dan diawali dengan Sipreuk Breuh Pade (menaruh beras ke tubuh) memiliki makna isyarah kemakmuran, selanjutnya ie seneujeuk (air penyejuk) melambangkan kesejukan serta Bue Leukat (Nasi Ketan) melambangkan silaturahmi.


Sebelumnya Pj. Gubernur Provinsi Aceh dijabat oleh Bustami Hamzah yang megundurkan diri disebabkan karena akan mengikuti Pesta ademokrasi Pilkada 2024, sedangkan Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si., kemudian dilantik menjadi Pj.Gubernur yang baru.


Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) yang juga masuk dalam unsur Forkopimda Provinsi Aceh, turut senang dan berharap Lanal Sabang tetap konsisten bekerjasama untuk mendukung kemajuan Provinsi Aceh, terutama dalam mensukseskan Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI 2024) yang akan dibuka pada 8 September 2024 mendatang.


Kegiatan Penyambutan dan Peusijuek berjalan dengan baik dan khidmat serta hadir dalam penyambutan, Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta unsur Forkopimda Provinsi Aceh.


(Pen Lanal Sabang/DIN)