Danlanal Sabang Sambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan

Header Menu

Advertisement

Danlanal Sabang Sambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan

Redaksi
Senin, Agustus 26, 2024

Danlanal Sabang Sambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta Unsur Forkopimda Sabang menyambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Terenggono, M.M., beserta rombongan dalam rangka Ground Breaking Pembangunan Pelabuhan Perikanan Ie Meule Sabang menggunakan Pesud PK-YRA, bertempat di Lanud Maimun Saleh, Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Senin (26/08/2024).


Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kota Sabang memiliki tujuan meresmikan secara simbolis sebagai tanda dimulainya pembangunan Pelabuhan Perikanan Ie Meulee atau Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Sabang yang pelaksanaan pembangunannya sempat terhenti di tahun 2020 disebabkan belum adanya kepastian untuk pembangunan periode selanjutnya.


Pembangunan Pelabuhan Perikanan Ie Meulee SKPT Kota Sabang merupakan implementasi dari keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur guna mempercepat kemajuan ekonomi Provinsi Aceh khususnya Kota Sabang.


Komandan Lanal Sabang senantiasa mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Provinsi Aceh, terkhusus Kota Sabang dalam mempercepat kemajuan ekonomi untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Sabang.


Rangkaian kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan di Kota Sabang diantaranya mengunjungi Pembangunan Pelabuhan Perikanan SKPT di Bale Pasi Gampong Ie Meule Sabang, dilanjutkan menuju ke Pendopo Kota Sabang.


Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, serta hadir dalam kegiatan Komandan Lanal Sabang beserta unsur Forkopimda Kota Sabang.


(Pen Lanal Sabang/DIN)