Dansatrol Lantamal I Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KRI Sigalu-857

Header Menu

Advertisement

Dansatrol Lantamal I Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KRI Sigalu-857

Redaksi
Sabtu, Agustus 03, 2024

 Dansatrol Lantamal I Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KRI Sigalu-857



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol laut (P) Ristanto Putro, S.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Sigalu-857 dari Kapten Laut (P) Indra Suryawandhana kepada Mayor Laut (P) Ductya Putra Vantara Tegar, bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Jumat (02/8/2024).


Dansatrol Lantamal I menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan merupakan salah satu wujud dari pengembangan kepemimpinan bagi Perwira untuk mencapai suatu tingkatan tertentu di dalam karir. KRI Sigalu-857 adalah bagian dari Satuan Kapal Patroli Lantamal I, merupakan Komando Unsur Pelaksana yang bertugas pokok melaksanakan operasi laut, dengan kekuatan dan kemampuan tempur dalam bidang Patroli di laut, dalam rangka mendukung, meningkatkan kemampuan unsur tempur Lantamal I.


Pada kesempatan ini, selaku Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal I saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten Laut (P) Indra Suryawandhana atas pengabdian dan dedikasinya di KRI Sigalu-857 Satrol Lantamal I serta selamat dan sukses selalu dalam penugasan berikutnya.


Kepada Pejabat baru Komandan KRI Sigalu-857 Mayor Laut (P) Ductya Putra Vantara Tegar, saya sampaikan selamat atas jabatan yang baru, jabatan adalah amanah dan sekaligus kepercayaan yang harus dijaga agar dapat meneruskan estafet kepemimpinan dari pejabat lama dengan baik. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiskum Lantamal I, para Komandan KRI/KAL, Perwira Staf Satrol Lantamal I, serta Prajurit KRI Sigalu-857. 


(Dispen Lantamal I/DIN)