Deteksi Dini dan Cek Kondisi Kesehatan, Prajurit Satlinlamil 3 Laksanakan Urikes Rutin

Header Menu

Advertisement

Deteksi Dini dan Cek Kondisi Kesehatan, Prajurit Satlinlamil 3 Laksanakan Urikes Rutin

Redaksi
Jumat, Agustus 23, 2024

Deteksi Dini dan Cek Kondisi Kesehatan, Prajurit Satlinlamil 3 Laksanakan Urikes Rutin



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Makassar,- Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) secara rutin setiap tahunnya untuk mendeteksi dini dan mengetahui kondisi kesehatan masing-masing individu, bertempat di RSAL Jala Amari Lantamal VI Makassar, Jumat (22/08/2024).



Selain untuk mengetahui kesehatan masing-masing individu prajurit dan sarana cegah dini, Urikes rutin juga bertujuan untuk persyaratan administrasi bagi personel yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), serta sebagai kelengkapan persyaratan melaksanakan tes untuk masuk dalam lembaga pendidikan atau juga penugasan yang membutuhkan data riwayat kesehatan personel.



Urikes yang dilakukan meliputi pemeriksaan darah dan urine di laboratorium, mata, gigi, berat badan, rekam jantung (EKG) dan Rontgen. Dari hasil Urikes itu bisa diketahui apabila ada yang mempunyai gejala penyakit atau gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat dalam penanganannya.



Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., disela-sela kegiatan urikes mengatakan bahwa urikes merupakan suatu kewajiban bagi prajurit untuk mengetahui kondisi kesehatannya, dan dengan adanya urikes secara rutin diharapkan seluruh Prajurit Satlinlamil 3 dapat mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan pribadi untuk mendukung tugas pokok didalam melaksanakan kedinasan.




“Selain itu, dihimbau kepada Prajurit Satlinlamil 3 untuk menjaga pola hidup, pola makan, dan olahraga secara teratur agar memiliki tubuh yang sehat dan fisik yang kuat sehingga senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas kedinasan dimanapun berada dan bertugas,” ujar Dansatlinlamil 3. 


(Satlinlamil 3)