IPPAT Kabupaten Bekasi Gelar Baksos Di Kelurahan Bahagia

Header Menu

Advertisement

IPPAT Kabupaten Bekasi Gelar Baksos Di Kelurahan Bahagia

Redaksi
Jumat, Agustus 09, 2024

IPPAT Kabupaten Bekasi Gelar Baksos Di Kelurahan Bahagia




BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi menggelar Acara Bakti Sosial (BakSos) di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (09/8/2024).



Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT ) Kabupaten Bekasi Artisa Kamelia, MH, MKn, menyampaikan, kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian anggota kepada warga Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan agenda rutin kami setiap bulan. 

Setiap tahun lokasi kegiatannya berpindah-pindah. Bakti sosial ini diprioritaskan kepada warga sekitar yang membutuhkan,” kata Artisa.

Dalam kunjungan ini, Pengurus IPPAT Kabupaten Bekasi menyediakan lebih dari 100 paket sembako dan santunan untuk dibagikan kepada janda, kaum duaffa warga sekitar Kantor Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.



Paket-paket sembako tersebut berasal dari sumbangan para anggota pengurus IPPAT Kabupaten Bekasi, yang terkumpul dalam waktu lebih kurang satu bulan.

“Kami bekerja sama dengan Pihak Kelurahan setempat untuk membagikan 100 paket sembako dan santunan.



Arsita menambahkan, kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangkaian HUT IPPAT ke 37, merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari profesi notaris kepada masyarakat.

"Selanjutnya Kami akan coba tekankan kembali kepada rekan-rekan notaris untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusinya dalam kegiatan sosial karena kini salah satu bentuk CSR kami. "ucap Arsita.



Sementara itu, Lurah Bahagia Khoirul Anwar S.STP, M.Si bersyukur dengan adanya kegiatan bakti sosial dari Pengurus IPPAT Kabupaten Bekasi cukup membantu warga di sebagian warga tidak mampu.

Meski jumlah bantuan, terutama paket sembako dan santunan, tidak sebanding dengan jumlah penduduk di Kelurahan Bahagia, Lurah Khoirul memastikan bahwa pendistribusian bantuan sudah tepat sasaran.



“Alhamdulillah kegiatan baksos ini sangat membantu sekali di lingkungan Kelurahan Bahagia, kami prioritaskan kepada warga-warga yang kurang mampu,” tegasnya.

Khoirul berharap kegiatan bakti sosial semacam ini bisa terus eksis dan tepat sasaran yang membutuhkan uluran tangan, baik dari lembaga, organisasi, sampai Pemerintah.

Semoga kegiatan ini membawa berkah dan di balas amal baiknya dari Allah SWT.




Tahun ini rencananya IPPAT Kabupaten Bekasi akan kembali menggelar kegiatan serupa dalam rangka Puncak Hari Ulang Tahun ( HUT ) IPPAT ke 37 di bulan September 2024 ini.

Dan rencananya di Kelurahan Bahagia lagi sekaligus menindaklanjuti Pembangunan Musholla di dekat wilayah Kantor Kelurahan Bahagia, yang selama ini sudah berjalan dari dana RT/RW dan sumbangsih para donatur wilayah Kelurahan Bahagia.


Di penghujung acara Pengurus IPPAT mengucapkan terima kasih kepada Lurah Bahagia dan perangkatnya.


(ZULFAN FLORA)