LANTAMAL I LAKSANAKAN UPACARA HUT KE-79 KEMERDEKAAN RI

Header Menu

Advertisement

LANTAMAL I LAKSANAKAN UPACARA HUT KE-79 KEMERDEKAAN RI

Redaksi
Sabtu, Agustus 17, 2024

 LANTAMAL I LAKSANAKAN UPACARA HUT KE-79 KEMERDEKAAN RI 



BAROMETERMAS.COM.TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I ) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, yang diikuti Prajurit dan PNS Lantamal I, bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/72024).


Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal I menyampaikan, Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga. 


Oleh karena itu, sebagai generasi penerus wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan, serta melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.


Selanjutnya Panglima TNI menjelaskan, Setelah 79 tahun Indonesia merdeka, kini Indonesia telah berubah menjadi suatu negara berkembang yang sangat diperhitungkan dalam perekonomian dunia dan berperan besar dalam percaturan politik global. TNI sebagai komponen utama dalam Sistem Pertahanan Semesta harus mampu menjadi pelopor perekat kemajemukan bangsa agar Indonesia tetap utuh, kuat dan tangguh. 

Untuk itu, setiap personel TNI harus selalu menggelorakan rasa kebersamaan. 


(Dispen Lantamal I/DIN)