Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Lanal Dabo Singkep Ikuti Pawai Pembangunan

Header Menu

Advertisement

Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Lanal Dabo Singkep Ikuti Pawai Pembangunan

Redaksi
Selasa, Agustus 20, 2024

 Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Lanal Dabo Singkep Ikuti Pawai Pembangunan 


BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Dabo Singkep,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) mengikuti Pawai Pembangunan yang merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang terpusat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Selasa (20/8/2024).


Pawai yang dilepas oleh Forkopimda Kabupaten Lingga ini diikuti oleh seluruh elemen pendidikan yang ada di Kabupaten Lingga, diawali dengan Tim Marching Band Bahana Kumala Maiterya Dabo Singkep diikuti oleh siswa siswi dengan mengenakan atribut dan kostum yang beragam mulai dari pakaian adat serta seragam berbagai profesi.


Disela kegiatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan, MA, M.Tr. Opsla., menyampaikan, "Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta sebagai sarana edukatif generasi muda untuk aneka budaya yang ada di Indonesia", tuturnya.


Lebih lanjut, Danlanal Dabo Singkep mengatakan, "Antusias masyarakat yang begitu besar dalam mengikuti pawai pembangunan serta masyarakat yang menyaksikan menunjukan bahwa Kabupaten Lingga adalah wilayah yang maju, majemuk serta penuh dengan keragaman, kedamaian dan persahabatan", ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos., diwakili Asisten I Sabirin, S.Ip., Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan, M.A., M.Tr. Opsla., CTMP., Danpuslatpur Mar 09 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr. Opsla., Kapolres Lingga diwakili Kapolsek Dabo Iptu Maidir Rohimat, Danramil diwakili Peltu Maksudi, Camat Singkep Agustiar, Kasatpol PP, dan Damkar Kabupaten Lingga Dody Suhendra, S.Stp., Kajari Lingga diwakili Jaksa Fungsional Andre, Ustadz M. Nizar, serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Lingga.


(Pen Lanal Dabo Singkep/DIN)