PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER 443 SISWA DAN SISWI SMA NEGERI 7 DI MAKO LANAL BENGKULU

Header Menu

Advertisement

PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER 443 SISWA DAN SISWI SMA NEGERI 7 DI MAKO LANAL BENGKULU

Redaksi
Jumat, Agustus 30, 2024

 PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER 443 SISWA DAN SISWI SMA NEGERI 7 DI MAKO LANAL BENGKULU



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menerima 449 Siswa/i SMAN 7 Kota Bengkulu untuk dididik dalam pembentukan dan penguatan karakter yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 26 hingga 30 Agustus 2024 yang dilaksanakan di Lingkungan Mako Lanal Bengkulu, Jalan R E. Martadinata No. 10, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.


"Pendidikan karakter ini sangat penting untuk membentuk kedisiplinan, kejujuran dan rasa cinta tanah air", demikian dikatakan Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Octo manurung, S.T., yang diwakili Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Kisbudianto, saat membuka secara resmi Pembentukan dan penguatan Karakter Siswa/i SMAN 7 di Lapangan Sepak Bola Mako Lanal Bengkulu, 26 Agustus 2024 kemarin.


Upacara pembukaan juga ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Palaksa Lanal Bengkulu sekaligus Bapak Manogu Sinabutar selaku Kepala SMAN 7 menyerahkan siswa kepada Lanal Bengkulu.  


Adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program Pengenalan Lingkungan Sekolah (P2LS) Siswa Kelas X SMAN 7 Kota Bengkulu.


Danlanal Bengkulu lebih lanjut mengatakan, pembentukan karakter sejak usia dini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut dalam memberikan pembekalan pada generasi muda secara terukur dan terprogram sekaligus membiasakan berperilaku disiplin dan tanggung jawab kepada siswa/i, sehingga dapat membentuk generasi penerus bangsa yang diyakini mampu bersaing dan mengharumkan nama bangsa, serta sesuai dengan arahan pimpinan TNI AL untuk mengenalkan dan menumbuhkan cinta tanah air dan semangat cinta bahari,“ ujar Danlanal Bengkulu saat Upacara penutupan.


(Pen Lanal Bengkulu/DIN)