Posbinpotmar Mentigi Terima Kunjungan Danlanal Bintan

Header Menu

Advertisement

Posbinpotmar Mentigi Terima Kunjungan Danlanal Bintan

Redaksi
Selasa, Agustus 06, 2024

 Posbinpotmar Mentigi Terima Kunjungan Danlanal Bintan



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bintan,- Posbinpotmar Mentigi mendapat kunjungan Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M. Kedatangan ke Posbinpotmar Mentigi disambut langsung oleh Komandan Posbinpotmar Mentigi dan personel Posbinpotmar, Selasa (06/08/2024).


Keberadaan Posbinpotmar Mentigi berada di Tanjung Uban, Tanjung Uban Utara, yang mana posisi Posnya sangat berdekatan dengan pelabuhan penyeberangan kapal speed boat Bulang Linggi Tanjung Uban. Alur pelayaran di perairan tersebut sangat ramai hilir mudik kapal penyeberangan, kapal-kapal umum bahkan unsur-unsur KRI yang sandar di dermaga Lanal Bintan. 


Dengan situasi tersebut, Danlanal Bintan sangat mengapresiasi keberadaan Pos tersebut untuk selalu waspada terhadap kegiatan-kegiatan kapal yang memungkinkan adanya kecelakaan laut maupun pelanggaran pelayan lainnya.


Lebih lanjut, Danlanal Bintan berpesan agar Posbinpotmar atau Posal merupakan unsur pelaksana teknis yang bertugas mengumpulkan informasi data intelijen maritim dalam rangka mengemban fungsi intelijen maritim yang diwenangkan kepada TNI AL. Untuk itu, tetap laksanakan tugas Posbinpotmar dengan sebaik-baiknya, jalin komunikasi dengan satuan samping lainnya dan tetap terus laksanakan pembinaan potensi maritim di kawasan tersebut dengan baik.


(Pen Lanal Bintan/DIN)