SAMAKAN PERSEPSI, DANLANTAMAL I PIMPIN RAPAT STAF LANTAMAL I

Header Menu

Advertisement

SAMAKAN PERSEPSI, DANLANTAMAL I PIMPIN RAPAT STAF LANTAMAL I

Redaksi
Selasa, Agustus 13, 2024

 SAMAKAN PERSEPSI, DANLANTAMAL I PIMPIN RAPAT STAF LANTAMAL I



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., memimpin Rapat Staf Lantamal I, bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (12/8/2024).


Adapun pembahasan dalam rapat tersebut yakni, perihal tugas pokok Lantamal I serta kesiapan Unsur. Rapat staf diawali dengan laporan dari masing-masing Pejabat Utama dan Kasatker kegiatannya atas apa yang telah dikerjakan, yang sedang berlangsung, mulai dari TW I sampai dengan TW III. Selesai laporan kegiatan dilanjutkan evaluasi dan diskusi. 


Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk pembinaan fungsi Komando, demi kesamaan persepsi, terkait tugas pokok dan fungsi Pangkalan TNI AL, dengan tujuan utamanya untuk memajukan TNI Angkatan Laut, Lantamal I.


Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I menyampaikan beberapa penekanan. Pertama, Laksanakan tugas masing-masing satker dengan penuh rasa tanggung jawab. 


Kedua, percepatan penyerapan anggaran dan teliti dalam pembuatan laporan pertanggung jawaban, serta tepat sasaran sesuai aturan yang ada. 


Ketiga, dalam hal penyelenggaraan penerimaan prajurit TNI AL yang sedang berlangsung, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi penerimaan, baik praktek percaloan maupun hal-hal yang merugikan institusi TNI AL. 


Keempat, peduli dan dekat terhadap bawahan dan keluarganya, mengetahui detail kegiatannya, apakah ada permasalahannya, selesaikan dengan bijaksana. 


Kelima, sampaikan kepada seluruh anggota agar jangan sampai terlibat narkoba, judi online dan pinjaman online yang berakibat fatal, akan merugikan diri pribadi, keluarga dan organisasi. 


Keenam, apa kebutuhan tiap-tiap Lanal Jajaran Lantamal I agar segera difollow up, begitu juga Unsur-Unsur agar dipersiapkan dengan sebaik –baiknya dan sedini mungkin untuk mendukung tugas- tugas Operasi. 


(Dispen Lantamal I/DIN)