Subuh Keliling Mushola Al Hidayah, Bersama Ustad Mukhlisin, S.Ag : Merawat Kemerdekaan

Header Menu

Advertisement

Subuh Keliling Mushola Al Hidayah, Bersama Ustad Mukhlisin, S.Ag : Merawat Kemerdekaan

Redaksi
Minggu, Agustus 25, 2024

 Subuh Keliling Mushola Al Hidayah, Bersama Ustad Mukhlisin, S.Ag : Merawat Kemerdekaan 



BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Kegiatan Suling (Subuh Keliling) di Mushola Al-Hidayah Jalan Hibrida Blok BB 29, RW 28, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Giat Suling di laksanakan secara bergiliran dari berbagai Masjid dan Mushola yang ada di dalam lingkungan Perumahan Taman Wisma Asri II, Kelurahan Teluk Pucung.

Minggu, (25/8/2024).




Mushola Al Hidayah mendapatkan giliran untuk menjadi panitia pelaksana Suling (Subuh Keliling) pada Minggu Ke 4, di bulan Agustus 2024 bertepatan pada Tanggal 25/8/2024 dan memang kegiatan nya sudah sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan.





Ketua DKM Mushola Al Hidayah H. Syahri Firdaus mengajak "Kita berharap selain untuk membangun spiritual juga membangun kebersamaan dan solidaritas sosial. Kita harus kompak dalam berbagai bidang apalagi untuk kebaikan oleh karena itu saya juga terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mensupport agar acara kegiatan subuh Keliling ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan".




Masih menurut Ketua DKM Mushola Al Hidayah sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, ujarnya.



Dalam Tausiyahnya Ustad Mukhlisin S.Ag., mengatakan kemerdekaan Indonesia bukanlah pemberian siapa pun, bukan pula hadiah dari penjajah.


Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa ini murni adalah berkat Rahmat Allah SWT yang di ikhtiar kan melalui perjuangan berdarah darah serta pengorbanan nyawa para pahlawan kita dan pendahulu Kita.

Sungguh benar apa yang di nyatakan dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945 bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia adalah berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa.

 



Kemerdekaan merupakan Atas Berkat Rahmat Allah SWT.

Perang Diponegoro bisa membunuh 15 ribu tentara Belanda hanya dalam 5 tahun dan menghabiskan 20 juta Golden pada saat itu yg membuat Belanda hampir bangkrut.

250 benteng dibangun untuk membatasi pergerakan Pangeran Diponegoro beserta pasukannya.





HS Cokroaminoto mendirikan syarikat Islam untuk mengatur siasat melawan penjajah Belanda.

Ada 3 Prinsip ajaran HS Cokro Aminoto 

1. Sebersih bersih tauhid

2. Setinggi tinggi ilmu

3. Setinggi tinggi siasat


A. Seandainya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT maka akan diberikan keberkahan.di langit dan di bumi

QS Al-Araf ;96

Para pendiri negara kita dalam berjuang dulu selalu didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


1. Allah SWT akan angkat suatu negara berkat Al Qur'an dan akan menjatuhkan suatu negara apabila jauh dari Alquran.(HR Muslim)

2. Berjihadlah kita dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Quran

QS Al-Furqon (25):52

3. Orang yg hidupnya jauh dari Alquran Allah akan berikan kehidupan yg sempit di Dunia dan diakhirat di bangkitkan dalam keadaan Buta QS.Toha(20):124.




B. Jalin ukhuwah, persaudaraan juga toleransi.

QS Al-Hujurat :10-11-12-13.


3 hal prinsip Jenderal Sudirman:

1. Selalu Wudhu

2. Selalu jamaah 

3. Cinta Tanah Air bagian dari Iman


Taatlah kepada Allah dan Rasulnya Jangan berantah bantahan yang menjadikan kalian menjadi gentar Ciut bersabarlah. Sesungguhnya Allah bersama Orang orang yang sabar (QS Al-Anfal 46).





Dari Abdullah bin Amru Bin Ash dari Rasulullah SAW bersabda:

Apabila Persia dan Romawi ditaklukan untuk kalian jadi kaum apa kalian?

Abdurrahman bin Auf menjawab Kami akan mengatakan yang diperintahkan Oleh Allah kepada Kami 

Rasulullah SAW bersabda : Bukanlah sebaliknya kalian akan berlomba lomba, kemudian saling hasut, saling memutuskan hubungan, kemudian saling membenci atau seperti itulah, kemudian kalian menuju orang orang miskin kaum Muhajirin dan kalian jadikan sebagian mereka pimpinan atas yang lainnya

(HR Muslim dalam kitab Shohihnya)


Wallahu A'lam. Ucapnya.




Kegiatan subuh keliling di hadiri dari berbagai jamaah dari Masjid dan Musholla yang berada di lingkungan Perumahan Taman Wisma Asri II, pengurus DKM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ibu Ibu dari Majlis Taklim tidak ketinggalan ikut hadir dan warga sekitar lingkungan Mushola Al Hidayah beserta para undangan turut serta dalam kegiatan tersebut.


(SYAHIDIN)