DANLANAL BINTAN HADIRI ACARA TANAM POHON BERSAMA DI 12 PROVINSI

Header Menu

Advertisement

DANLANAL BINTAN HADIRI ACARA TANAM POHON BERSAMA DI 12 PROVINSI

Redaksi
Rabu, September 04, 2024

 DANLANAL BINTAN HADIRI ACARA TANAM POHON BERSAMA DI 12 PROVINSI



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bintan,- Bertempat di Kuala Sempang Seri Kuala Lobam, Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., turut serta menghadiri kegiatan Program Tanam Pohon Bersama serentak di 12 Provinsi di Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-12 Air Nav Indonesia, Selasa (03/09/2024).


Air Nav Indonesia melakukan tanam seribu bibit pohon nangka di Kelurahan Agrowisata, Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Aksi ini bentuk kepedulian lingkungan diikuti dengan menanam 12 ribu bibit nangka yang ditanam serentak di 12 provinsi. Kegiatan ini dilakukan mengingat perubahan iklim kini menjadi ancaman serius yang mengancam keberlanjutan kehidupan di bumi, dipicu oleh emisi karbon yang terus meningkat. Peningkatan konsentrasi karbon dioksida (CO2) di atmosfer tidak hanya memicu bencana alam seperti kenaikan suhu global, mencairnya es di kutub dan meningkatnya frekuensi badai, tetapi juga memperburuk kualitas udara yang berdampak langsung pada kesehatan manusia serta kestabilan ekonomi global.


Hadir dalam kegiatan, Sekda Pemda Bintan Rony Kartika, S.STP., M.M., Kajari diwakili Jaksa Fungsional Adya Kurnia Lesmana, S.H., GM Air Nav Tanjungpinang Agung Dwi Hanggoro beserta Staf, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., Dandim 0315/TPI diwakili Danramil 03 Bintan Utara Kapten Inf Aswandi, Dansatrad 213 Letkol Lek Oki Hartanto, S.T., Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Sriheni Utami, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Seri Kuala Sempang serta Masyarakat Seri Kuala Sempang.


(Pen Lanal Bintan/DIN)