DANLANAL BINTAN IKUTI PENGARAHAN PRESIDEN RI KEPADA PEJABAT TNI- POLRI

Header Menu

Advertisement

DANLANAL BINTAN IKUTI PENGARAHAN PRESIDEN RI KEPADA PEJABAT TNI- POLRI

Redaksi
Jumat, September 13, 2024

 DANLANAL BINTAN IKUTI PENGARAHAN PRESIDEN RI KEPADA PEJABAT TNI- POLRI



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bintan,- Sebanyak 1.094 Perwira Pimpinan TNI dan Polri berkumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendengarkan langsung Pengarahan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kamis (12/09/2024).


Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengundang seluruh pimpinan TNI-Polri dari Tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga Nasional ke Ibu Kota Nusantara (IKN), begitu juga Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., hadir langsung di Istana Negara IKN. Dalam kegiatan tersebut, tidak sebatas untuk mengenal dan melihat wujud IKN, Presiden Jokowi turut memberikan pengarahan khusus kepada 1.094 Pimpinan TNI-Polri yang hadir. Poin penting dalam arahan Presiden Jokowi adalah meminta kepada TNI-Polri agar menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Utamanya dua hal, pertama menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kedua, mengenai Pilkada Serentak di bulan November. Harapannya, kedua hal yang ditegaskan dapat berjalan aman dan lancar.


Presiden Joko Widodo Jokowi menambahkan, hal lain yang juga harus menjadi perhatian TNI- Polri adalah soal kepindahan Ibu Kota ke IKN bukan hanya sekedar pindah gedung atau pindah istana. Namun lebih dari pada itu, yaitu mewujudkan keinginan besar dengan perubahan pola pikir, mindset, pola kerja dan budaya kerja. Maka dari itu, Presiden Jokowi berharap saat pola pikir dan budaya kerja sudah berubah maka karakter dan kepribadian Indonesia maju dapat terbentuk mental bangsa yang maju. Jika tidak demikian, maka akan sulit bagi Indonesia bersaing dengan negara-negara lain.


Panglima TNI juga berterima kasih atas terselenggaranya acara ini karena memberikan kesempatan yang sangat baik bagi kami semua untuk mengenal dan melihat langsung IKN. Dan berharap semua arahan yang diberikan Presiden Jokowi menjadi bekal dan pedoman utama dalam melaksanakan tugas dan pengabdian terhadap negara dan bangsa kedepan. 


"Saya sangat meyakini bahwa apa yang akan disampaikan Presiden RI sangat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, serta menjadi motivasi guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja TNI–Polri dimasa yang akan datang,” ujar Panglima TNI.


(Pen Lanal Bintan/DIN)