DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA HUT KE-79 TNI AL TAHUN 2024

Header Menu

Advertisement

DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA HUT KE-79 TNI AL TAHUN 2024

Redaksi
Selasa, September 10, 2024

 DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA HUT KE-79 TNI AL TAHUN 2024



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, No.01 Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024). 


Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. 


Momentum bersejarah ini melambangkan tranformasi organisasi TNI Angkatan Laut menuju organisasi yang semakin modern dan mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.


Panglima TNI menyampaikan penekanan diantaranya, bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, kemudian jadilah TNI yang prima dan modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global, serta jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista laut yang dimiliki. 


Selesai upacara dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Wadan Lantamal I dan diberikan kepada prajurit termuda di Lantamal I, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU, Kadis dan Kasatker Lantamal I, prajurit dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I. 


(Dispen Lantamal I/DIN)