Eksistensi Babinpotmar Lanal Tarempa di Posal Mengkait

Header Menu

Advertisement

Eksistensi Babinpotmar Lanal Tarempa di Posal Mengkait

Redaksi
Senin, September 09, 2024

 Eksistensi Babinpotmar Lanal Tarempa di Posal Mengkait



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Kepulauan Anambas,- Menjaga eksistensi kehadiran peran TNI Angkatan Laut di wilayah Kepulauan khususnya di Kepulauan Anambas, Bintara Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI Angkatan Laut Lanal Tarempa hadir dalam pembinaan kedisiplinan generasi muda penerus bangsa di wilayah Posal Mengkait yang merupakan Posal jajaran Lanal Tarempa.


Kegiatan yang masuk dalam kategori ekstra kurikuler sekolah, Babinpotmar Posal Mengkait memberikan Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dasar dan pengenalan tentang kedisiplinan kepada siswa dan siswi Pramuka SDN 003 Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (6/9/2024). 


Danposal Mengkait atas arahan Komandan Lanal Tarempa, selalu memberikan atensi kepada anggota Posal Mengkait dan Babinpotmar untuk dapat menjaga citra nama baik TNI serta terus menjaga eksistensi Lanal Tarempa dimata masyarakat setempat hingga benar-benar dapat dirasakan kehadiran TNI Angkatan Laut dalam kehidupan bermasyarakat. 


Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., sendiri menyampaikan kepada segenap Prajurit khususnya para Danposal jajaran Lanal Tarempa agar terus menjaga nama baik satuan selama melaksanakan tugas. 


"Hadirkan peran TNI Angkatan Laut dalam setiap kegiatan kemasyarakatan sehingga TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa dikenal dan dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Kepulauan Anambas," ujarnya.


"Saya sampaikan kepada kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa yang saya banggakan khusunya para Danposal, jaga nama baik satuan selama melaksanakan tugas. Hadirkan peran TNI Angkatan Laut yang Humanis dalam setiap kegiatan kemasyarakatan sehingga TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa dikenal dan dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Kepulauan Anambas", pesan Danlanal Tarempa .


Kepala sekolah beserta Guru Pembina di Desa Mengkait turut menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinpotmar Posal Mengkait terhadap para siswa dan siswi Sekolah Dasar di Desa Mengkait dan berharap kehadiran TNI AL Posal Mengkait terus ada sehingga membantu Sekolah-sekolah dalam bidang pembinaan kedisiplinan siswa. 


(Pen Lanal Tarempa/DIN)