Gerak Cepat, Lanal Simeulue Aksi Penanggulangan Kebakaran di Kabupaten Simeulue

Header Menu

Advertisement

Gerak Cepat, Lanal Simeulue Aksi Penanggulangan Kebakaran di Kabupaten Simeulue

Redaksi
Jumat, September 27, 2024

 Gerak Cepat, Lanal Simeulue Aksi Penanggulangan Kebakaran di Kabupaten Simeulue



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Simeulue, 27 September 2024,- Pangkalan TNI AL Simeulue aksi cepat dalam menangani kebakaran di Simpang Lima Desa Sinabang pukul 21.15 WIB, kebakaran hebat melanda Kawasan Simpang Lima, Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Api yang berkobar hebat menghanguskan sekitar 30 bangunan ruko, sementara estimasi kerugian material diperkirakan mencapai 5 miliar rupiah.


Lanal Simeulue bersama tim pemadam kebakaran lainnya, dan juga masyarakat menunjukkan respons cepat dalam menangani kebakaran ini. Satu unit mobil pemadam dari Lanal Simeulue serta satu unit ambulans dikerahkan dengan dukungan personel yang sigap bergabung dengan tim lainnya, termasuk Personel dari Kodim 0115/Simeulue, Personel dari Polres Simeulue, Personel dari BPBD Damkar Kabupaten Simeulue, dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar yang turut membantu proses pemadaman.


Kebakaran menyebabkan kerugian material yang cukup besar, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka yang dilaporkan dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara seluruh tim pemadam dan masyarakat.


Saat ini, estimasi kerugian masih dalam proses perhitungan lebih lanjut, namun kerusakan diperkirakan mencapai sekitar 5 miliar rupiah. Lanal Simeulue bersama instansi terkait terus memantau situasi pasca kebakaran dan berupaya membantu warga yang terdampak.


(Pen Lanal Simeulue/DIN)