Idolmart Gelar Acara Training Dzikir Bersama : KH Nur Ali Hamidy S.Pd.I

Header Menu

Advertisement

Idolmart Gelar Acara Training Dzikir Bersama : KH Nur Ali Hamidy S.Pd.I

Redaksi
Kamis, September 05, 2024

 Idolmart Gelar Acara Training Dzikir Bersama : KH Nur Ali Hamidy S.Pd.I




BAROMETERMAS.COM. Kotak Bekasi, - Kegiatan Pengajian yang di laksanakan di setiap minggu sekali pada setiap hari kamis di Masjid Nurul Ilmi Idolmart yang beralamat Jalan Raya Jati Bening No 60 A, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Kamis (05/09/2024).




Dalam tausiyahnya KH Nur Ali Hamidy S.Pd I., mengatakan berikhtiar adalah wajib. Maka barangsiapa mau berikhtiar, ikhtiarnya akan dicatat sebagai ibadah. Jika ikhtiarnya membuahkan hasil, maka setidaknya ia akan mendapat 2 (dua) keuntungan. Pertama, ia akan memperoleh pahala dari Allah SWT. Kedua, ia akan mendapat keberhasilan atau manfaat dari apa yang telah ia usahakan. Tetapi jika ikhtiarnya belum berhasil, maka setidaknya ia akan mendapat pahala dari Allah SWT. Jika ia sabar, maka ia akan mendapatkan pahala yang berlipat.

Untuk memperlancar atau mempermudah ikhtiar kita mencapai keberhasilan, kita perlu dan bahkan harus melakukan doa sebagai usaha batiniah. 




Allah SWT akan memberikan jawaban atau merespons apa yang menjadi keinginan atau usaha kita, kalau kita berdoa kepada-Nya. Hikmah berdoa kepada Allah SWT dalam kaitannya dengan ikhtiar adalah bahwa doa akan mendekatkan kita kepada Allah SWT, dan karenanya akan memperlancar tercapainya apa yang kita usahakan.



Hikmah lain adalah bahwa dengan berdoa, kita akan terhindar dari klaim bahwa keberhasilan kita semata mata karena ikhtiar kita sendiri tanpa campur tangan Allah SWT.

Tentu ini akan menjadi kesombongan yang luar biasa.



Oleh karena itu, tidak sepatutnya kita lupa berdoa kepada Allah SWT dalam setiap usaha kita meraih sesuatu. Semakin banyak kita berdoa dalam kehidupan kita sehar-hari, semakin dekat lah kita kepada Allah SWT dan tentu ini menjadi hal yang terpuji karena dengan berdoa kita menunjukkan kerendahan dan pengakuan betapa kecil dan lemahnya kita di depan Allah SWT. Ujarnya.




Dengan khidmat dan semangat kebersamaan. Para Karyawan dan Staf kantor Idolmart terlihat antusias dalam menyimak ceramah dari KH Nur Ali Hamidy S.Pd I, dan tampak termotivasi untuk menjalankan ibadah dengan lebih baik. 



Ir. H. Harun Rasyid mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan, semangat keagamaan yang ditumbuhkan melalui kegiatan seperti ini dapat membawa dampak positif dalam kehidupan sehari-hari, baik di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat. Semoga dapat  memberikan berkah dan keberkahan bagi semua.



Mudah mudahan setelah mendengar tausiyah yang di sampaikan oleh KH Nur Ali Hamidy S.Pd I., suasana pengajian di Idolmart semakin terasa akrab dan penuh kehangatan. 




Seiring dengan berakhirnya acara, para karyawan dan Staf kantor secara bersama-sama melakukan kegiatan yang tak kalah penting, yaitu mengadakan acara buka bersama karena pada hari kamis ini para karyawan dan Staf kantor banyak yang menjalankan ibadah puasa sunah Senen dan Kamis, mudah mudahan apa yang di kerjakan oleh karyawan dan Staf kantor mendapatkan keberkahan dan Ridho dari Allah SWT Amin. 



Masih menurut Ir. H. Harun Rasyid "Alhamdulillah Kegiatan seperti ini bukan hanya tentang mendengarkan ceramah, tetapi juga tentang mempererat tali persaudaraan kita sebagai satu komunitas di lingkungan kerja".



Dengan adanya momen bersama ini, diharapkan tidak hanya semangat keagamaan yang tumbuh, tetapi juga semangat untuk kebersamaan dan mempererat hubungan antar sesama. Ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai keislaman yang diajarkan, di mana kasih sayang, toleransi, dan pengampunan menjadi landasan utama dalam menjalin hubungan sesama manusia, Pungkasnya.


(SYAHIDIN)