Lanal Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024

Header Menu

Advertisement

Lanal Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024

Redaksi
Selasa, September 10, 2024

 Lanal Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Banjarmasin,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani KM 3,5 Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (10/09/2024).


Adapun tema HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024 adalah "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju".


Kegiatan upacara peringatan HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024 di Mako Lanal Banjarmasin dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr. Hanla., dan diikuti oleh TNI-Polri, Siswa Akademi Maritim Nusantara, Saka Bahari Lanal Banjarmasin, Para PPAL Rayon Banjarmasin dan Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II.


Dalam amanat Panglima TNI Jendral TNI Agus Subianto, S.E.,M.Si., yang dibacakan oleh Danlanal Banjarmasin menyampaikan bahwa Rakyat dan bangsa Indonesia bangga memiliki Angkatan Laut yang profesional dan modern sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta pelindung bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan khususnya di wilayah laut Indonesia. 


Saya berharap profesionalisme TNI AL dapat selalu dijaga dan ditingkatkan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan nasional, seperti pelanggaran wilayah kedaulatan laut, pencurian kekayaan alam di laut, Radikalisme, Terorisme, ancaman Cyber, dan ancaman Biologi, termasuk juga ancaman bencana alam.


Berkaitan tahun 2024 ini yang merupakan tahun politik menuju pemilihan kepala daerah serentak bulan November nanti, tidak bosan-bosan saya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit TNI Angkatan Laut untuk menjaga komitmen Netralitas TNI.


Selesai kegiatan upacara dilanjutkan penyerahan hadiah lomba Rumah Sehat dalam rangka HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024.


Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Palaksa Mayor Laut (P) Eko Yudi Mardiyanto, M.Tr.Opsla., beserta Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ka. Kimal Rayon Banjarmasin Mayor Laut (P) Sofyan Iman, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Derry Didik Kusyanto dan Ketua PPAL Rayon Banjarmasin Puji Hadi.


(Pen Lanal Banjarmasin/DIN)