Lanal Sabang Laksanakan Upacara HUT TNI Angkatan Laut Ke-79

Header Menu

Advertisement

Lanal Sabang Laksanakan Upacara HUT TNI Angkatan Laut Ke-79

Redaksi
Selasa, September 10, 2024

 Lanal Sabang Laksanakan Upacara HUT TNI Angkatan Laut Ke-79



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sabang,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-79, Lanal Sabang ikut melaksanakan Upacara sekaligus memperingati sejarah terbentuknya TNI AL, bertempat di Lapangan Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (10/09/2024).


Dilaksanakannya Upacara HUT TNI Angkatan Laut Ke-79 memiliki tujuan untuk refleksi akan historical sekaligus memperingati peran serta perjuangan didalam memori perjalanan memperebutkan kemerdekaan dan dibentuknya TNI Angkatan Laut yang cikal bakal lahirnya berasal dari nama Badan Keamanan Rakyat Laut (BKR) Laut, dibentuk atas kesepakatan dan dimotori oleh Mas Pardi, Adam dan R.E. Martadinata tanggal 10 September 1945.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) tidak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh personel TNI Angkatan Laut, khusunya yang berada di Kota Sabang, senantiasa aktif dan peduli terhadap diri dan organisasi serta terus melakukan kegiatan positif yang dapat memberikan sumbangsih terhadap nama baik juga kemajuan TNI Angkatan Laut.


Seluruh Prajurit diharapkan dapat menjadi benteng bagi satuan dan bisa menjaga nama baik diri sendiri, satuan dan TNI Angkatan Laut secara keseluruhan, mengingat TNI Angkatan Laut telah memberikan sumbangsih dan perhatian positif terhadap individu prajurit beserta keluarga.


Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut Ke-79 dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan tema "Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru dan Indonesia Maju".


Kegiatan berjalan dengan baik dan khidmat, serta hadir dalam kegiatan, Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan PPPK TNI AL di Kota Sabang serta, Prajurit Marinir Satgas Pulau Rondo.


(Pen Lanal Sabang/DIN)