LANAL SIBOLGA MERIAHKAN PERINGATAN HUT TNI AL KE-79

Header Menu

Advertisement

LANAL SIBOLGA MERIAHKAN PERINGATAN HUT TNI AL KE-79

Redaksi
Selasa, September 10, 2024

 LANAL SIBOLGA MERIAHKAN PERINGATAN HUT TNI AL KE-79



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sibolga,- TNI Angkatan Laut pada hari ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-79. Sebagai bagian dari Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga turut memeriahkan dengan melaksanakan Upacara di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman No. 26, Ps. Belakang Sibolga Kota, Selasa (10/09/2024). 


Adapun peringatan HUT ke-79 TNI AL mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju".


Upacara diawali dengan pembacaan narasi singkat sejarah terbentuknya TNI Angkatan Laut. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan upacara yang dipimpin Inspektur Upacara yaitu Danlanal Sibolga sendiri. 


Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., saat membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan "Rakyat dan bangsa Indonesia memiliki Angkatan Laut yang profesional dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. Rakyat dan bangsa Indonesia bangga memiliki Angkatan Laut yang profesional dan modern sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta pelindung bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan khususnya di wilayah laut Indonesia", pungkasnya. 


Lebih lanjut, Panglima TNI berpesan kepada prajurit TNI AL dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanal Sibolga "Pertama, bekerjalah dengan niat ibadah loyal tulus dan ikhlas. Kedua, jadilah TNI yang prima dan TNI AL yang modern berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global. Ketiga, jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista laut yang dimiliki. Keempat, lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan Marwah TNI Angkatan Laut yang berwawasan internasional. Kelima, pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan polri dan kementerian atau lembaga lain berbasis Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI".


Sebelum melaksanakan upacara, Lanal Sibolga menerima surprise dan ucapan selamat Ulang Tahun dari Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Sibolga serta Kepala BRI Cabang Sibolga, Danlanal Sibolga menyampaikan terima kasih atas surprise yang diberikan. 


Setelah selesai melaksanakan upacara, para peserta upacara melanjutkan kegiatan syukuran dan pemberian bantuan kepada para Purnawirawan TNI AL wilayah Sibolga-Tapteng di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga.


(Pen Lanal Sibolga/DIN)