MALAM PUNCAK RW 15 BERAKSI DI DESA JEJALEN JAYA PENUH DENGAN HIBURAN, EDUKASI DAN MOMENTUM UMKM LOKAL

Header Menu

Advertisement

MALAM PUNCAK RW 15 BERAKSI DI DESA JEJALEN JAYA PENUH DENGAN HIBURAN, EDUKASI DAN MOMENTUM UMKM LOKAL

Redaksi
Selasa, September 24, 2024

 MALAM PUNCAK RW 15 BERAKSI DI DESA JEJALEN JAYA PENUH DENGAN HIBURAN, EDUKASI DAN MOMENTUM UMKM LOKAL 



BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Rukun Warga (RW) 15 Perumahan Bumi Bhayangkara, Bumi Sentosa Asri dan Harmony Residence di Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.




Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan penuh dengan suasana kekeluargaan dan kegembiaraan bagi warga dari RT 001 sampai dengan RT 008 , dengan lokasi dilapangan utama fasilitas sosial RW 15, dimana terdapat total 18 penampilan yaitu 16 penampilan dari tiap RT dan 2 penampilan dari Ibu-ibu PKK.





Dari talenta para peserta berhasil membuat penonton tidak beranjak dari tempat duduknya, berbagai pertunjukan seni dari anak-anak hingga dewasa menjadi daya tarik dalam acara malam puncak, Kata Ketua Panitia M Gusriadi S Kom Kepada Media BAROMETERMAS.COM.



Masih menurut Ketua Panitia Gusriadi, Warga di lingkungan RW 15 menampilkan berbagai hiburan seni tari, drama dan tarik suara dimana warga ikut bernyanyi dan berjoget bersama penuh kegembiraan, tidak hanya penampilan dan hiburan tetapi warga RW 15 juga diberikan tempat dan tenda untuk menjalankan usaha UMKM secara gratis total pedagang yang ada dan penonton yang hadir sangat memadati lapangan sehingga kemeriahan acara terlihat begitu antusias.




Acara malam puncak dengan tema dari RW 15 yaitu “BERAKSI” sebagai semangat guyub rukun singkatan dari Bermartabat, Empati, Religius, Aman, Kreatif, Sehat dan Indah juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan yang telah diadakan sebelumnya yaitu lomba catur, tenis meja, bulu tangkis, futsal anak-anak usia SD, volley kategori putra dan putri serta lomba karnaval kemerdekaan, suasana semakin meriah pada saat nama-nama pemenang di umumkan dengan hadiah berupa piala juara perlombaan dan juara umum dengan tambahan bucket uang tunai bagi setiap pemenang.



Kemeriahan acara ini yang terselenggara pada hari sabtu tanggal 21 September 2024 dengan Ketua Panitia Penyelenggara Bapak Muhammat Gusriadi,S.Kom yang sekaligus adalah Sekretaris RW 15.




Dan Dirinya menambahkan, dalam acara tersebut di hadiri oleh para pejabat pemerintah Desa Jejalen Jaya, Ketua BPD Jejalen Jaya, Paguyuban Ketua RW Desa Jejalen Jaya, Ketua RW 15 Bapak Jonly Sapulete beserta pengurus, para Ketua RT 01 – RT 08 beserta pengurus, para Ketua dan Pengurus DKM Baitul Ittihad, DKM Al-Husna dan DKM Al-Muhajirin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa tamu penting lainnya, dan yang pasti seluruh warga di lingkungan RW 15 juga turut hadir dalam acara malam puncak RW 15 tersebut.




Dengan suasana penuh kegembiraan, keakraban dan kebersamaan dari warga untuk warga dengan semangat guyub rukun akan terus dilestarikan dengan terus beraksi untuk lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, tidak hanya pada acara peringatan kemerdekaan tetapi di kehidupan sehari-hari, Ajaknya.


(M. Gusriadi/Teguh P SH)