PANDA LANTAMAL I LAKSANAKAN PANTUKHIRDA CABA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG 2 TA. 2024

Header Menu

Advertisement

PANDA LANTAMAL I LAKSANAKAN PANTUKHIRDA CABA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG 2 TA. 2024

Redaksi
Selasa, September 10, 2024

 PANDA LANTAMAL I LAKSANAKAN PANTUKHIRDA CABA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG 2 TA. 2024



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigadir Jenderal TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panda) Lantamal I memimpin Sidang Pantukhirda (Penentuan Akhir Daerah) para Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang 2 TA. 2024, dengan jumlah Caba Pria 74 orang, Caba Wanita 15 orang, serta Cata 79 orang, bertempat di Gedung OB Sya'af Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024).


Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerimaan calon prajurit adalah seleksi untuk mendapatkan prajurit TNI AL dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut. Oleh karenanya, diharapkan Panitia dapat melaksanakan seleksi sampai dengan sidang Pantukhir dengan cermat, teliti, transparan, dan senantiasa memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini dilaksanakan agar dapat diperoleh calon prajurit yang terbaik.


Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I secara langsung melaksanakan pendalaman hasil seleksi secara obyektif, dengan melihat perolehan nilai para peserta yang ikut seleksi sesuai kondisi riilnya. Dari pemantauan terakhir inilah nantinya akan diputuskan siapa saja yang lulus dan diberangkatkan ke seleksi tingkat Pusat di Malang, Jawa Timur.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, Aspers Danlantamal I, Katim Mental Ideologi, para Danlanal selaku Ketua Subpanda Jajaran Lantamal I, Katim Kesehatan, Katim Jasmani, dan Katim Rikmin, serta Panitia Pendukung Seleksi. 


(Dispen Lantamal I/DIN)