Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Bandung

Header Menu

Advertisement

Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Bandung

Redaksi
Sabtu, September 14, 2024

 Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Bandung



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bandung,- Pemerintah Kota Bandung laksanakan acara pisah sambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung dari Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., Jum’at (13/09/2024).


Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Forkopimda di lingkup Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini. Beliau berharap hal tersebut dapat berkelanjutan dimasa kepemimpinan Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., yang akan memimpin Lanal Bandung saat ini. 


Selanjutnya, Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyambutan yang diberikan oleh seluruh Forkopimda di lingkup Lanal Bandung kepada dirinya. Beliau juga berharap bantuan dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas sebagai Danlanal Bandung khususnya dalam mempertahankan keamanan negara di bidang kemaritiman di wilayah Lanal Bandung. 


Sementara itu, Pj. Walikota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pisah sambut ini sebagai ungkapan silaturahmi diantara sesama kita. Ada masa datang dan ada masa berpisah, semuanya merupakan proses kehidupan yang diciptakan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang tak dapat dipungkiri oleh siapapun.


Beliau mengungkapkan dengan rasa tulus melepas Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dan seluruh keluarga yang kami hormati, selama menjadi unsur forum koordinasi pimpinan daerah beserta rekan lainnya, bagi kami terasa diantara kita telah terjalin hubungan dan kerjasama yang baik. Kesemuanya merupakan kenangan tersendiri bagi kita terutama dalam melanjutkan tugas umum pemerintah dan pembangunan di daerah Bandung yang telah kita laksanakan selama ini. Selain itu, atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini, mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, taufiq hidayahnya dan semoga lebih sukses lagi ditempat yang baru. Beliau juga berharap jalinan kerjasama dan silaturahmi yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus berlanjut. 


Pj. Walikota Bandung juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bandung kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M.,  

beserta ibu dan keluarga. Beliau berharap jalinan kerjasama dari pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diemban dapat mencapai cita-cita pembangunan daerah serta visi dan misi Kota Bandung dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik. Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan bersalam-salaman oleh seluruh tamu dan undangan. 


Pada Kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan bahwa secara pribadi dan selaku Komandan Garnisun Tetap II yang membawahi Wilayah Jabar dan Banten juga sebagai Pangdam III/Siliwagi mengucapkan terima kasih atas dedikasihnya Kolonel Renny selama ini. Oleh karena itu, Lanal merupakan salah satu bagaian dari teritorial yang kita kenal dengan namanya pembinaan potensi maritim dan sebagai objek suber daya manusia, sumber daya alam maupun sumber daya buatan dan semua potensi tersebut masuk kedalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta yang terdiri dari komponen utama, komponen cadangan dan komponen pendukung dan dalam undang-Undang disebutkan komponen utama adalah TNI. Kami mengucapkan terima kasih dan selamat bertugad kepada Bu Renny semoga sukses di tempat yang baru, dan selamat datang, selamat menjalankan tugas kepada Danlanal yang baru iepada Kolonel Taufik sebagai Danlanal Bandung.



Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Pangdam III/Siliwangi, Dirpolairud Polda Jabar, Ketua Sementara DPRD Kota Bandung, Danlanud Husen Sastra Negara, Kapolrestabes Kota Bandung, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Kepala ATR BPN Kota Bandung, Kepala Stasiun TVRI Jawa Barat, Kepala Kantor Imigrasi Kota Bandung, Kabankesbangpol Kota Bandung, dan KPN Kota Bandung, serta Perwira Lanal Bandung. 


(Pen Lanal Bandung/DIN)