SEJARAH!!.. LANAL DUMAI RAIH PENGHARGAAN PANGKALAN TNI AL TELADAN DARI KASAL DI ATAS KAPAL PERANG

Header Menu

Advertisement

SEJARAH!!.. LANAL DUMAI RAIH PENGHARGAAN PANGKALAN TNI AL TELADAN DARI KASAL DI ATAS KAPAL PERANG

Redaksi
Rabu, September 11, 2024

SEJARAH!!.. LANAL DUMAI RAIH PENGHARGAAN PANGKALAN TNI AL TELADAN DARI KASAL DI ATAS KAPAL PERANG



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Dumai,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai berhasil meraih penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., sebagai Pangkalan TNI AL Peringkat I Teladan Tahun 2024.


Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menerima langsung Bendera Lanal Teladan dan Piagam Penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) pada Upacara HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024 yang diselenggarakan di Perairan Laut Jawa diatas geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, Selasa (10/09/2024).


Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut kepada Pangkalan TNI AL yang terbaik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Penyerahaan penghargaan berupa Bendera Lanal Teladan berlangsung dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI Angkatan Laut.


Dengan mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju". Upacara peringatan HUT TNI AL dilaksanakan dengan penuh hikmad dan sederhana diseluruh Kotama TNI Angkatan Laut.


"Lanal Dumai sebagai bagian dari komponen Pertahanan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) di Provinsi Riau senantiasi berupaya secara optimal menjadi ujung tombak dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas Satuan Operasi TNI AL baik di era globalisasi seperti masa sekarang maupun situasi darurat", ungkap Danlanal Dumai dalam rilisnya.


Penghargaan yang diberikan kepada Lanal Dumai merupakan bentuk apresiasi Pimpinan TNI AL kepada seluruh Prajurit Lanal Dumai yang telah melaksanakan tugasnya secara maksimal dengan penuh dedikasi kepada negara dan Angkatan Laut.


(Pen Lanal Dumai/DIN)