Sukses Membuka Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, R1 Diantar Keberangkatannya Oleh Dansub Satgas PAM Laut

Header Menu

Advertisement

Sukses Membuka Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, R1 Diantar Keberangkatannya Oleh Dansub Satgas PAM Laut

Redaksi
Selasa, September 10, 2024

 Sukses Membuka Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, R1 Diantar Keberangkatannya Oleh Dansub Satgas PAM Laut



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Sabang,- Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta Istri Ibu Iriana Joko Widodo ke Provinsi Aceh dalam rangka Membuka Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) Aceh-Sumut, Pelaksanaan Pembukaan PON secara resmi dibuka dan sukses menampilkan pagelaran iconik khas Provinsi Aceh, bertempat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh (10/09/2024).


Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) Aceh-Sumut bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-41 memberikan nuansa yang meriah dan berlangsung megah.


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih menggunakan bahasa Aceh "Teurimong Gaseh" (Terima kasih) dan mengajak masyarakat untuk merayakan PON XXI ini dengan semangat kebersamaan, semangat sportivitas, namun penuh kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri.


Kesuksesan Pembukaan PON XXI kali ini tidak lepas dari peran serta Tim Pengamanan VVIP termasuk yang terlibat didalamnya antara lain Dansub Satgas PAM Laut, Kolonel Laut (P) Gita Muharam yang sekaligus menjabat Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang), semua Tim telah bekerja sesuai porsinya dan pengamanan VVIP sudah berjalan on the rule, masing-masing sektor mengamankan daerahnya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Dansub Satgas PAM Laut.


Selesai membuka secara resmi Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, Presiden Republik Indonesia beserta istri diantar langsung keberangkatannya oleh Danlanal Sabang beserta unsur Forkopimda Provinsi Aceh menuju Jakarta menggunakan Pesawat BBJ-2/ A-001, bertempat di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.


(Pen Lanal Sabang/DIN)