TAMPIL GAGAH PERKASA, PRAJURIT LANAL TAREMPA UJI COBA PERLENGKAPAN ANTI RIOT

Header Menu

Advertisement

TAMPIL GAGAH PERKASA, PRAJURIT LANAL TAREMPA UJI COBA PERLENGKAPAN ANTI RIOT

Redaksi
Sabtu, September 14, 2024

 TAMPIL GAGAH PERKASA, PRAJURIT LANAL TAREMPA UJI COBA PERLENGKAPAN ANTI RIOT



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Kepulauan Anambas,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa di Kepulauan Anambas menerima sejumlah perlengkapan Anti Riot sebanyak lebih kurang 31 set lengkap yang merupakan pengadaan dari Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2024, Jumat (13/9/2024).


Perlengkapan Anti Riot yang dikirim langsung dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) ke Tarempa melalui jalur laut tersebut lengkap masing-masing 1 paket 1 Koper yang berisi Rompi Pelindung Tubuh, Kaca Mata Taktis, Easy Release Baton Stick W/LED, Balaclava, Tas Kemas Pelindung Tubuh, Helm Anti Peluru Level III, Tameng Sekat PHH dan Tas Troli Custom. 


Setibanya di Lanal Tarempa, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., memerintahkan Kasatbek agar melaksanakan uji coba sekaligus mengecek kelengkapan dan kondisi peralatan Anti Riot tersebut sehingga apabila ditemukan kekurangan dapat dilaporkan secara berjenjang ke Dismatbekal.


Bertempat di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Prajurit Lanal Tarempa dengan semangat dan antusias melaksanakan Uji Coba Peralatan Anti Riot yang baru diterima Lanal Tarempa dari Dismatbekal yang dipandu oleh Kasatbek dan Perwira Staf Lanal Tarempa. 


Komandan Lanal Tarempa menyampaikan bahwa dengan adanya pengadaan Peralatan Anti Riot ini, tentu akan semakin membuat para Prajurit Lanal Tarempa lebih siap dalam melaksanakan Penindakan Huru Hara (PHH) manakala saat Lathanla (Latihan Pertahanan Pangkalan) maupun ketika ada Demontrasi di wilayah kerja Lanal Tarempa. 


"Perlu para Prajurit sekalian ketahui, mengapa perlu adanya perlengkapan ini. Bahwa ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Bapak Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali akan keselamatan dan kesiapan Prajurit Angkatan Laut dalam bertugas. Dengan adanya pengadaan Peralatan Anti Riot ini, tentu akan semakin membuat para Prajurit Lanal Tarempa lebih siap dalam melaksanakan Penindakan Huru Hara (PHH) manakala saat Lathanla (Latihan Pertahanan Pangkalan) maupun ketika ada Demontrasi di wilayah kerja Lanal Tarempa", ujar Danlanal Tarempa. 



Letkol Laut (P) Ari Sukmana juga menyampaikan dan berpesan kepada seluruh Prajurit agar peralatan yang telah diterima dari Dinas harus dijaga dan dirawat sehingga pemakaiannya dapat bertahan lama serta dipergunakan sesuai dengan keperluan. 


(Pen Lanal Tarempa/DIN)