Babinsa Bersama Warga dan Petugas Lingkungan Hidup Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan di Desa Sarimukti

Header Menu

Advertisement

Babinsa Bersama Warga dan Petugas Lingkungan Hidup Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan di Desa Sarimukti

Redaksi
Kamis, Oktober 24, 2024

Babinsa Bersama Warga dan Petugas Lingkungan Hidup Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan di Desa Sarimukti



BAROMETERMAS.COM. BEKASI, - Babinsa Koramil 01 Tambun, Serda Kurnia Setiawan, bersama warga dan petugas lingkungan hidup menggelar kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan di Kampung Gabus Dukuh, RT 03/03, Desa Sarimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Menurutnya Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi memasuki musim hujan yang diperkirakan akan segera datang." Kata Serda Kurnia Setiawan. Kamis 24/10/2024).



Serda Kurnia Setiawan menjelaskan bahwa gotong royong ini difokuskan pada pembersihan tumpukan sampah di sekitar jalan dan saluran air. "Kegiatan ini kita fokuskan untuk mengantisipasi musim hujan, agar saluran air tidak tersumbat dan lingkungan tetap bersih serta sehat," terang Serda Kurnia.



Di Lokasi yang sama Suhendi, Ketua RT 03, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa tumpukan sampah di bahu jalan sering kali disebabkan oleh ulah oknum yang membuang sampah sembarangan. "Tumpukan sampah ini sering dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, gotong royong seperti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan kita," Ungkapnya Suhendi.



Terkait Kegiatan tersebut, Pejabat Wadanramil 01 Tambun, Lettu Arm Dikin, saat dimintai keterangan, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif warga dan Babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Selain menjaga kebersihan, ini juga menjadi bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih sehat dan nyaman, terutama menjelang musim hujan yang berpotensi menimbulkan banjir," Tuturnya Lettu Arm Dikin.




Kegiatan ini ditutup dengan Doa dan Foto Bersama warga setempat sebagai bentuk kebersamaan dari Koramil 01 Tambun terhadap upaya menjaga kebersihan lingkungan di wilayah tersebut.


( Dian BM )