Berlangsung Penuh Ukhuwah, SMP Negeri 2 Pebayuran Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Header Menu

Advertisement

Berlangsung Penuh Ukhuwah, SMP Negeri 2 Pebayuran Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi
Jumat, Oktober 04, 2024

 Berlangsung Penuh Ukhuwah, SMP Negeri 2 Pebayuran Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW




BAROMETERMAS.COM. BEKASI, -   Dalam kegiatan SMP Negeri 2 Pebayuran mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Menciptakan Akhlakul Karimah, dan Menjadikan suri tauladan antar Siswa-siswi “ Kegiatan yang digelar di Halaman sekolah, dan kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang melibatkan siswa kelas VII, VIII, dan IX.


Kepala SMP Negeri 2 Pebayuran, H. Sawat Suhendra mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh karenanya diharapkan dapat menciptakan siswa yang lebih dekat dengan nilai-nilai agama.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan siswa sebagai generasi muda yang mampu meneladani sikap dan teladan Nabi Muhammad SAW,“ucapnya, Jumat, (20/9).



Kegiatan tersebut menjadi wahana bagi SMP Negeri 2 Pebayuran untuk mencetak generasi muda yang cerdas. Selain itu, siswa-siswi juga mengembangkan akhlak mulia dalam setiap aspek kehidupan mereka.


“Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa dapat berperilaku yang membanggakan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,“ harapnya.


Semoga anak-anak dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,“ imbuhnya.

Ditempat yang sama H. Safrudin selaku Guru Keagamaan dan selaku pengisi Tausiah dalam acara peringatan maulid ini menambahkan, ia tak ingin kegiatan tersebut hanya menjadi seremonial semata. Tetapi juga harus dapat meningkatkan ketakwaan anak-anak 

"Semoga ibadahnya, terutama dalam melaksanakan sholat, semakin baik dan terpenuhi," pungkasnya. 



Selain Memperingati Maulid, SMP Negeri 2 Pebayuran juga dimeriahkan dengan pemberian cinderamata kepada salah satu guru yang pensiun, sebagai bukti terimakasih atas pengabdian dan kinerjanya menjadi seorang tenaga pendidik di SMP Negeri 2 Pebayuran 


( Dian Barometer)