Dandim 0509 Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Jaya 2024, Tekankan Sinergi TNI-Polri untuk Keselamatan Lalu Lintas

Header Menu

Advertisement

Dandim 0509 Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Jaya 2024, Tekankan Sinergi TNI-Polri untuk Keselamatan Lalu Lintas

Redaksi
Selasa, Oktober 15, 2024

 Dandim 0509 Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Jaya 2024, Tekankan Sinergi TNI-Polri untuk Keselamatan Lalu Lintas



BAROMETERMAS.COM. BEKASI, - Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang W. S.IP, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Selasa (15/10/2024). Apel dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos, S.I.K, MH, dan melibatkan berbagai elemen terkait.


Selain Letkol Inf Danang, hadir pula sejumlah pejabat penting lainnya seperti Kapten Inf Windiarto (Pasi Ops Kodim 0509/Kab. Bekasi), Kapten Aris (Danpom Subgar Kabupaten Bekasi), serta Kuncoro Oemaryadi ATD M.Si, (Kabid Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bekasi). Para Kasat Lantas dan Kapolsek jajaran Polrestro Bekasi juga turut hadir bersama personel Babinsa Kodim 0509.


Dalam amanatnya, Kombespol Twedi Aditya Bennyahdi menyoroti tingginya angka kecelakaan lalu lintas, dengan data mencatat lebih dari 13 ribu kecelakaan dan 700 korban meninggal dunia. "Operasi Zebra Jaya akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Saya menekankan pentingnya pelaksanaan operasi secara humanis dan profesional untuk mendapatkan simpati dari masyarakat," ujarnya.


Ia juga menyebut bahwa kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua dengan pelanggar yang sebagian besar masih berusia muda. "Sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat, kita harus menjadi contoh dalam berlalu lintas yang baik," tambah Kombespol Twedi.


Letkol Inf Danang W. S.IP, yang juga berkesempatan berbicara dengan awak media, menyampaikan dukungannya terhadap Operasi Zebra Jaya 2024. "Operasi ini sangat penting untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat diperlukan, khususnya dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas," tegas Letkol Danang.



Operasi Zebra Jaya 2024 diharapkan dapat menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih tertib dan aman, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.


(DIAN)