Danramil 03 Cabangbungin Pimpin Karya Bakti Sambut HUT TNI ke-79

Header Menu

Advertisement

Danramil 03 Cabangbungin Pimpin Karya Bakti Sambut HUT TNI ke-79

Redaksi
Kamis, Oktober 10, 2024

Danramil 03 Cabangbungin Pimpin Karya Bakti Sambut HUT TNI ke-79



BARMOETERMAS.COM - BEKASI : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Koramil 03 Cabangbungin Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan karya bakti di wilayah Cabangbungin pada Kamis (10/10/2024). 



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03 Cabangbungin, Kapten Inf Sururi, dan diikuti oleh berbagai instansi serta seluruh elemen masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan bantuan dari anggota BKO Kodam IV Diponegoro, serta Personil Polsek Cabangbungin.



Kapten Inf Sururi menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan karya bakti kali ini dibagi menjadi dua lokasi, yakni Pasar Senen Cabangbungin dan Kali Saluran di Desa Sindangjaya. "Kita membagi fokus kegiatan ini agar hasilnya lebih optimal. Pasar Senen merupakan pusat aktivitas warga, sehingga kebersihannya penting untuk kenyamanan masyarakat, Selain itu, Kali Saluran Desa Sindangjaya juga perlu dibersihkan agar aliran air lancar dan mencegah banjir," jelasnya Danramil.



Kegiatan ini melibatkan kerja sama yang solid antara TNI, aparat desa, dan warga setempat. Seluruh Elemen anggota karya bakti berpartisipasi dalam membersihkan sampah, memperbaiki saluran air, dan merapikan lingkungan. 



Semangat gotong-royong sangat terasa, menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan wilayah.

"Karya bakti ini merupakan bagian dari wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat, Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antara TNI dan warga, serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat menjelang peringatan HUT TNI," tambah Kapten Sururi.


Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan terus menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk kepedulian bersama.


( Dian Barometer )