Lanal Bandung Gelar Syukuran HUT Ke-76 Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2024

Header Menu

Advertisement

Lanal Bandung Gelar Syukuran HUT Ke-76 Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2024

Redaksi
Rabu, Oktober 09, 2024

 Lanal Bandung Gelar Syukuran HUT Ke-76 Kesehatan

TNI Angkatan Laut Tahun 2024

 


BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Bandung,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., mengikuti Vicon bersama Kadiskesal beserta Faskes TNI AL seluruh Indonesia dalam rangka acara Syukuran HUT Ke-76 Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2024, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 08 Kota Bandung, Rabu (09/10/2024).

 

Dalam sambutannya, Kadiskesal Laksma TNI dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., membacakan amanat Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Rony Saleh menyampaikan Selamat Hari Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2024 kepada segenap jajaran kesehatan dimanapun bertugas. Hari Kesehatan Angkatan Laut yang kita peringati setiap tanggal 9 Oktober, bukan hanya milik warga kesehatan saja namun merupakan perayaan bagi seluruh personel TNI Angkatan Laut berserta keluarganya.  

 

Pada Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut kali ini dengan mengangkat tema “Kesehatan Tangguh, TNI Angkatan Laut Profesional dan Modern Untuk Indonesia Maju”, menjadi momentum yang tepat bagi seluruh personel dan keluarga TNI Angkatan Laut untuk senantiasa mempertahankan status kesehatan yang prima. Menunjuk pada tema tersebut, Korps Kesehatan TNI Angkatan Laut diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi dan daya tanggap menghadapi tantangan zaman, dengan terus berinovasi meningkatkan kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan melalui pembaharuan teknologi, peningkatan profesionalisme tenaga kesehatan serta kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga terbangun suatu sistem kesehatan yang tangguh dan responsif terhadap dinamika yang terjadi tentunya dengan sistem kesehatan TNI Angkatan Laut yang tangguh akan mendukung TNI Angkatan Laut mewujudkan indonesia maju.

 

Sepanjang sejarah Korps Kesehatan, telah membuktikan komitmen sebagai penyedia layanan kesehatan yang komprehensif bagi prajurit dan PNS beserta keluarganya, juga telah menunjukkan perannya menjaga kesiapan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut sehingga selalu berada dalam kondisi samapta dan siap tempur. Patut disadari bersama bahwa pembinaan kesehatan bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab jajaran kesehatan saja, tetapi merupakan satu kesatuan dari sistim pembinaan Personel Fungsi Komando (BFK). Oleh karena itu, setiap pemimpin kesatuan mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk membina kesehatan dan kesiapan fisik maupun mental anggotanya, juga mendorong untuk melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala agar selalu siap dalam melaksanakan tugas pokok.

 

Diakhir amanatnya, Kadiskesal menyampaikan beberapa penekanan yakni, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan terus upaya penyiapan kesehatan prajurit agar terwujud prajurit yang tangguh siap tempur dengan mendorong kepatuhan pelaksanaan urikes serta tindak lanjut hasil urikes, tingkatkan dukungan dan pelayanan kesehatan TNI Angkatan Laut bagi personel TNI Angkatan Laut, purnawirawan dan keluarganya, tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan kesehatan matra laut melalui dukungan sarana dan prasarana, peningkatan profesionalisme SDM kesehatan melalui pendidikan dan latihan bagi tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut secara berjenjang dan berlanjut, serta jalin kerjasama yang baik antar satuan maupun instansi diluar TNI Angkatan Laut dalam upaya peningkatan dukungan dan pelayanan kesehatan. 


(Pen Lanal Bandung/DIN)