Lantamal I Hadiri Peresmian Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran Oleh Presiden RI Joko Widodo

Header Menu

Advertisement

Lantamal I Hadiri Peresmian Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran Oleh Presiden RI Joko Widodo

Redaksi
Rabu, Oktober 16, 2024

 Lantamal I Hadiri Peresmian Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran Oleh Presiden RI Joko Widodo



BAROMETERMAS.COM. TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., menghadiri Peresmian Jalan Tol Indra Pura–Kisaran Seksi II (Lima Puluh–Kisaran) oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, bertempat di Gerbang Tol Kisaran, Rabu (16/10/2024). 


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Sumatera Utara. Dalam keterangan resminya, Presiden RI menyampaikan bahwa ruas jalan tol ini akan semakin mempermudah mobilitas masyarakat dan logistik. Presiden juga berharap kehadiran tol ini menjadi awal pertumbuhan ekonomi baru.


"Dengan adanya jalan tol utamanya Trans Sumatera ini, kita harapkan ada kecepatan dalam mobilitas orang dan mobilitas barang sehingga pengiriman atau distribusi logistik disetiap daerah akan bisa bersaing bahkan dengan negara lain karena persaingannya sekarang antar negara sangat ketat. Ini akan menjadi daya saing dan akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, khususnya di Sumatera Utara. Total panjang ruas Tol Indrapura-Kisaran Seksi II (Lima Puluh–Kisaran) mencapai 32,15 kilometer (km).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dan Forkopimda Sumatera Utara, serta sejumlah pejabat lainnya. 


(Dispen Lantamal I/DIN)