Masjid Jami Khairul Anam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bersama : Habib Ibrahim Syeikhon Bin Syihab

Header Menu

Advertisement

Masjid Jami Khairul Anam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bersama : Habib Ibrahim Syeikhon Bin Syihab

Redaksi
Minggu, Oktober 06, 2024

 Masjid Jami Khairul Anam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bersama : Habib Ibrahim Syeikhon Bin Syihab 



BAROMETERMAS.COM. Jakarta, - Maulid Nabi Muhammad SAW Memperingati Kelahiran Nabi dengan Penuh Makna. Maulid Nabi adalah momen bagi umat Islam untuk mengenang kelahiran Rasulullah SAW serta meneladani akhlak dan ajaran beliau. 

Masjid Khairul Anam tepat nya beralamat di Jalan Nusa Indah II GG 4, RT 004 RW 005, Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren sawit Jakarta Timur. 

Acara maulid di lapangan Badminton Masjid Jami Khairul Anam dari jam 20 : 00 Sampai dengan 23 : 00, diisi dengan kegiatan seperti pengajian, pembacaan sholawat, dan lain nya. Sabtu (05/10/2024).




Dalam tausiyahnya Habib Ibrahim Syeikhon Bin Syihab mengajak kepada seluruh Jamaah yang hadir untuk memperingati Maulid Nabi, dengan penuh makna, untuk mengikuti dengan nilai-nilai yang diteladani dari Nabi Muhammad SAW seperti kasih sayang, keadilan, dan perdamaian menjadi inti dari setiap perayaan ini. Selain memperkuat spiritualitas, Maulid Nabi juga menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persatuan umat.


Di tahun 2024 ini, Maulid Nabi menjadi pengingat untuk terus menjalankan ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjaga akhlak dan menjalin kebersamaan di tengah masyarakat, Ajaknya.



Ketua RW 005 Kelurahan Malaka Jaya Chaerudin mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 adalah momen istimewa untuk meresapi kembali makna ajaran Islam dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. 

Lebih dari sekadar perayaan, Maulid merupakan wujud cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW, sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan sosial dan spiritual antar umat. Di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks, nilai-nilai kasih sayang, persatuan, dan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tetap relevan dan menjadi pedoman hidup yang tidak lekang oleh waktu, Ucapnya.




Acara terselenggara berkat kerjasama yang baik antara :

"Pengurus Masjid dan Panitia Remaja Islam Khoirul Anam"

Sebagai Ketua Panitia : Raka.




Dalam acara tersebut di hadiri Ketua DKM Masjid Jami Khairul Anam H Achmad Basuki SE, beserta pengurus, Ketua RW 005 Kelurahan Malaka Jaya Chaerudin, tokoh agama tokoh masyarakat,  warga lingkungan RW 005 Kelurahan Malaka Jaya dan para undangan ikut hadir dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


(Teguh P SH)